Kapolsek Kandis Gelar Coffee Morning Dengan Media Pers Kecamatan Kandis

 


Kandis, tjahayatimoer.net - Dalam Acara Coffee Morning Pihak jajaran Polsek Kandis mengajak Seluruh Media Pers untuk kerja sama yang baik dalam membangun Kandis dengan Program bersama rakyat, pemerintahan kecamatan Kandis, Lurah  dan seluruh kades dengan momen together we can dan togheter we Are stronger, "bersama kita bisa dan bersama kita kuat".


Hadir dalam acara Coffee Morning, Jum'at 21 Oktober 2022 di resto abadi, jl. Raya pekan baru  - duri km 73 kec.kandis, Kapolsek Kandis Kompol David Rhicardo S.I.k, Kanit Reskrim AKP. Rumin S.H., M.H, Kanit Binmas AKP. Junaidi, Panit Opsnal IK, Iptu Stedi Akhda, Panit 1 Lantas IPDA Wandri Dodi.


Juga turut hadir dari rekan media Pers, Ybs. Sihotang (Hebat Riau, JPPos), Irianto Ketaren,(Metro berita), P.Hutagaol,( Kordinator Kabar Reskrim Riau, Rekam jejak, Anugrah Pos dan Ghiat News), Efendy Naenggolan,( LSM Forbindo provinsi Riau), Irfan Sagala,(Melayu Pos), Hisarma Fendy Bronson Purba,( Kaperwil Kabar Reskrim Riau, Media Humas Polri Kabiro Siak, Waka DPD SPI Kab.Siak), Hendy Wijaya,(www.redaksiriau.com).


Adapun penyampaian dalam temu ramah tersebut, Kapolsek Kandis Kompol David Rhicardo S.I.K mengatakan, bahwa saat ini kami dari Polsek Kandis baru dapat melakukan pertemuan dengan para wartawan atau awak media yang ada di Kandis, yang sebelumnya kami juga ada berkunjung ke desa desa yang ada dikandis.


"Temu ramah ini bertujuan, kami sebelumnya untuk saling kenal sehingga kita dapat bersinergi untuk kec.kandis, tak kenal maka tak sayang,"ucap nya.


Bahwa rekan rekan wartawan atau awak media merupakan mitra dari pihak kepolisian yang bersama sama untuk menjaga kec.kandis sehingga masyarakat dapat beraktifitas aman dan lancar, yang selama ini perekonomian masyarakat menurun karena beberapa tahun belakangan ini dilanda wabah covid - 19 dan untuk itu mari kita bersama sama juga dapat memberikan informasi yang membangun untuk masyarakat khusus nya di kecamatan Kandis ini.


Untuk diketahui juga kami dari pihak kepolisian khusus nya Polsek Kandis tidak anti kritik atau tidak alergi dengan kritik, tapi kita juga perlu untuk itu, karena semua itu untuk kita lebih baik kedepan nya dalam melayani masyarakat, baik dalam penegakan hukum maupun yang lainnya, tapi kami juga berharap, "tolong untuk kritik yang membangun dan kita pecah kan bersama, juga jangan hanya kritik kritik untuk menjatuhkan saja, karena itu mudah dan banyak kalau dicari cari kesalahan, dimana ada juga perintah Polri mengintruksikan salah satunya tidak boleh mencari kesalahan kesalahan masyarakat," Jelas nya.


Bahwa aman itu mahal harganya dan bukan hanya tertumpu dalam kriminal saja, tetapi untuk semua aspek dan bidang guna kelancaran masyarakat Kandis beraktifitas dengan lancar.


"Salah satu dari media Humas Polri, Bronson purba meminta kepada polri khusus nya jajaran Polsek Kandis agar dapat memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Kandis harus dapat juga mensosialisasikan dan mempunyai kecakapan mengatasi kemiskinan di masyarakat di wilayah nya masing masing dengan bidang Wira usaha lainnya dan tidak hanya terpaku dengan kriminalitas saja, serta juga nanti kami dari media dapat mempublikasikan melalui media apabila ada kegiatan penyuluhan di tiap desa, kelurahan Se  - kec.kandis, dan juga mensosialisasikan terhadap peredaran gelap narkoba di wilayah Kandis, sehingga dapat mencegah generasi muda kita jauh dari narkoba kedepan nya," jelasnya.


Dan juga dari kordinator kabar reskrim, Hamonangan p.hutagaol menjelaskan," saran dari kami kalau dapat nanti membuat group wa yang isinya para awak media guna mengetahui pemberitaan yang akan dipublikasikan,"ucapnya.


Keterangan dari salah seorang LSM Forbindo, Efendy Naenggolan, mengatakan kami sangat mendukung terhadap pemberantasan narkoba dan membuat program untuk mencegah nya, juga mendukung adanya upaya mediasi atau menyelesaikan permasalahan yang kecil di luar pengadilan( retoratif justice).


"Media Hebat Riau, Y.B.S. Sihotang juga meminta kepada jajaran Polsek Kandis, juga harus dapat mensosialisasikan di masyarakat khususnya mengenai Restoratif justice, sehingga tidak salah paham bagi masyarakat Kandis dimana saat ini sedikit sedikit melapor kepolsek,  padahal itu permasalahan kecil," terangnya.


Sedangkan dari media metro berita.com, Irianto ketaren juga menyampaikan kepada jajaran Polsek Kandis yang tidak alergi kritikan, kami ucapkan, trimakasih!!, Untuk dapat mencegah sebelumnya permasalahan besar kedepan nya. Kami juga meminta kedepan nya juga pihak Polsek Kandis untuk dapat menyampaikan proses pengaduan masyarakat di Polsek Kandis yang sudah diadukan ke Polsek, sehingga tidak menimbulkan opini yang negatif terhadap kinerja polri di mata masyarakat kedepan nya.


Tanggapan dan masukan dari seluruh jajaran media pers tersebut, Kapolsek Kandis, Kompol David Rhicardo S.I.K menjelaskan, memang para Bhabinkamtibmas merupakan perpanjangan tangan polri yang terdepan untuk diketahui juga bahwa polri juga ada program untuk ketahanan pangan dengan berbagai macam bidang perternakan, perikanan, kambing, dll.


Serta membina masyarakat dalam kelompok tani, dan itu juga perlu dukungan dari berbagai pihak dan masyarakat untuk kelancaran nya, dan meningkatkan perekonomian masyarakat.


Untuk para Bhabinkamtibmas, ada berbagai macam tugas yang harus dilakukan, selain memberikan pelayanan di desanya atau daerah binaanya juga ada tugas di kantor jadi nantinya apbila ada kekurangan dalam melaksanakan tugas, tolong infonya kepada kami, sehingga dapat kita laksanakan.


Bahwa saat ini memang ada yang namanya restoratif justice menyelesaikan permasalahan diluar pengadilan tetapi itu ada beberapa kasus dan tidak semua kasus, dan dalam fungsi Bhabinkamtibmas tersebut ada problem solving yang juga di awasi dan dipantau oleh Kanit Reskrim dan Kanit Binmas, dan ini juga telah sering dilakukan namun tidak terpublikasi.


Untuk masalah pengaduan masyarakat kepolsek, kami selalu tindak lanjuti, namun apabila ada laporan yang belum direspon dan belum sempat diproses hanya menunggu waktu saja, tetapi semua pengaduan akan ditindak lanjuti sesuai dengan prosedural.


" Kami juga dari Polsek kandis untuk mencegah terjadinya kenalakalan remaja dengan program orang tua peduli akan anak dan ini juga kita sudah mengajak sampai kepada desa desa guna setiap orang tua wajib mengawasi  anak anak mereka khusus nya para remaja peduli dan mengontrol mereka salah satu contoh mencari anak pada jam sekolah, sehingga kita semua peduli untuk generasi muda kedepan nya lebih baik. Kami harap kegiatan temu ramah ini tidak terputus pada saat sekarang ini aja dan ada kelanjutan nya sehingga kita tetap menjalin komikasi kedepannya yang lebih baik," tutupnya.


Kegiatan berakhir pada pukul, 12.00 WIB dalam kondisi aman dan kondusif.


(Al-Faruxi)

Posting Komentar

0 Komentar