Jembatan Lama Kota Kediri Ditutup Karena Debit Air Sungai Brantas Semakin Tinggi



Kota Kediri, tjahayatimoer.net - Debit air Sungai Brantas mengalami lonjakan tinggi akibat curah hujan yang terjadi di hulu. Ketinggian permukaan sungai hampir mencapai Taman Brantas Kota Kediri.

Petugas BPBD Kota Kediri bersiaga di bawah jembatan Brawijaya untuk memantau peningkatan Sungai Brantas. Hingga sore ini permukaan sungai terus terpantau tinggi dengan arus yang deras.

"Kami masih memantau pergerakan debit Sungai Brantas untuk mengantisipasi kemungkinan meluap," kata Kepala BPBD Kota Kediri Indun Munawaroh kepada wartawan, Senin (17/10/2022).

Menurut pantauan petugas, ketinggian permukaan Sungai Brantas ini hampir mencapai Taman Brantas. Saat ini permukaan sungai diperkirakan 1,5 meter di bawah paving Taman Brantas.

Ironisnya, ketinggian debit sungai itu justru mengundang kehadiran masyarakat untuk menonton. Mereka ramai-ramai berdiri di atas jembatan lama untuk melihat dan mengabadikan permukaan sungai melalui kamera.

Karena dianggap membahayakan, petugas Satpol PP meminta masyarakat meninggalkan lokasi tersebut. Bahkan Jembatan Lama Kota Kediri saat ini ditutup untuk dilalui pengguna jalan.

Posting Komentar

0 Komentar