Jalan Nasional Trenggalek-Tulungagung Masih Terendam Banjir


Trenggalek, tjahayatimoer.net - Ruas jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Trenggalek dengan Tulungagung masih terendam banjir. Akibatnya arus lalu lintas dari kedua arah tersendat.

Kapolsek Pogalan AKP Kaelani mengatakan di Kecamatan Pogalan banjir merendam 3 titik ruas jalan nasional Trenggalek Tulungagung. 

Titik genangan pertama terjadi mulai dari Pasar Bendo hingga Dam Dawung, sedangkan titik kedua berada di pusat jajanan di Dusun Kranding, Desa Bendorejo hingga SPBU.

"Arus cukup deras. Sementara itu lokasi ketiga berada di Desa Kedunglurah, banjir juga melimpah ke jalan raya," kata AKP Kaelani, Selasa (18/10/2022).

Menurutnya arus lalu lintas dari Tulungagung menuju Trenggalek, maupun sebaiknya menjadi tersendat. Meski demikian masih bisa dilewati.

"Kondisi padat merayap, namun masih bisa lewat. Hanya saja harus hati-hati," ujarnya.

Kaelani menambahkan kondisi di perkampungan di Desa Bendorejo, khususnya Dusun Kranding masih terendam, bahkan ketinggian air di lokasi terendah mencapai 1,5 meter.

Sementara itu dari pantauan detikjatim, banjir juga masih merendam ruas jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Kelutan, Trenggalek. Arus lalu lintas dari kedua arah juga tersendat, karena ketinggian air di jalan raya mencapai 50 sentimeter.(red.dn)

Posting Komentar

0 Komentar