Hujan Deras Rendam Jalanan Di Kawasan Rumah Dinas Wabup Bojonegoro



Bojonegoro, tjahayatimoer.net - Hujan deras sejak sore membuat ruas jalan di Bojonegoro tergenang banjir. Air bahkan masuk ke permukiman warga dan rumah dinas wakil bupati.

Setidaknya ada 7 ruas jalan di Bojonegoro yang digenangi banjir hingga malam ini.

Mulai dari Jalan Panglima Sudirman, Jalan Patimura, Jalan Mastrip, Jalan Lisman, Jalan Pemuda, Jalan Untung Suropati, hingga Jalan Panglima Polim.

Rata-rata ketinggian banjir yang menggenangi jalan-jalan itu mencapai antara 20 cm hingga 30 cm.

Salah satu ruas jalan dan rumah yang jadi langganan banjir adalah Jalan Panglima Sudirman yang juga terdapat rumah Wakil Bupati Budi Irawanto.

"Ya sekitar 20 cm tinggi genangan air saat ini d halaman rumah dinas," ujar Wabup Budi Irawanto kepada wartawan, Selasa (25/10/2022).

Rumdin Wabup Bojonegoro yang sering dilanda banjir dadakan setiap hujan deras ternyata sudah berulang kali dikeluhkan ke instansi terkait, tapi selama ini tidak direspons.

"Gak enek, paling nek iso dikelelepno pisan koyo rumahku di Jalan Ade Irma (enggak ada, paling kalau bisa ditenggelamkan juga seperti rumahku di Jalan Ade Irma)," ujar Wabup Bojonegoro.

Hujan mengguyur kawasan Kota Bojonegoro sejak pukul 16.10 WIB hingga pukul 20.00 wib. Banyaknya ruas jalan yang kebanjiran membuat cukup banyak sepeda motor mogok. Pemotor pun terpaksa harus menuntun sepeda motornya.

"Tadi pas saya lewat mencoba nerjang genangan motor saya ternyata mogok. Untung ada yang bantu dorong ke pinggir," kata Chandra warga Kecamatan Kota Bojonegoro.

Sementara itu pihak BPBD Bojonegoro saat dikonfirmasi tentang genangan banjir di sejumlah ruas jalan kota Bojonegoro hanya menjawab singkat.

"Banyu lewat," demikian jawab Kepala BPBD Bojonegoro Ardian saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp.



Posting Komentar

0 Komentar