Hujan Deras Dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon Juga Rusak Puluhan Rumah Di Sidoarjo



Sidoarjo, tjahayatimoer.net - Hujan deras disertai angin kencang di Sidoarjo merusak puluhan rumah. Tidak hanya itu, akibat peristiwa itu seorang warga dilarikan ke rumah sakit.

Hujan deras disertai angin kencang terjadi Selasa sore di Desa Durungbedug. Kawasan terdampak hujan itu mulai RT 4, 5, 6, dan 7 RW 1, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Selain rumah rusak, ada sejumlah pohon tumbang akibat angin kencang. Rafi (32) warga Desa Durungbedug mengatakan bahwa kejadian hujan deras disertai angin kencang itu terjadi sekitar pukul 17.15 WIB.

"Ada puluhan rumah yang rusak akibat peristiwa angin kencang tersebut, bahkan ada satu warga yang dilarikan ke RS," kata Rafi di lokasi kejadian, Selasa (11/10/2022).

Mendung gelap berubah menjadi hujan yang sangat deras. Tidak lama kemudian, kata Rafi, muncul angin kencang. Warga pun merasa ketakutan.

"Warga sekitar banyak yang ketakutan, sebagian dari mereka banyak yang keluar rumah," jelas Rafi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, Dwijo menyebutkan ada sejumlah wilayah terdampak hujan disertai angin kencang.

"Di wilayah Sukodono dan Perumnas KNV hanya beberapa pohon yang tumbang. Sementara itu di Kecamatan Candi, Tanggulangin, dan Krembung banyak rumah yang rusak," katanya.

Data BPBD menunjukkan di Desa Keper, Kecamatan Krembung ada sebanyak 12 rumah yang rusak akibat angin kencang. Sedangkan di Desa Kedung Sumur ada 5 rumah, dan di Desa Candi Wangkal ada 2 tiang listrik roboh.

"Di Kecamatan Tulangan ada sebanyak 3 rumah, di Kecamatan Sukodono 2 rumah, dan Kecamatan Tanggulangin 1 rumah," tandas Dwijo.

Posting Komentar

0 Komentar