Festival Wisata Hutan 4 Negri Kopi Kecamatan Kebun Tebu Bupati Parosil Lepas 200 Crosser


Lampung Barat, tjahayatimoer.net - Dalam acara ngegas 4 (empat) yang mengangkat Tema ” Festival Wisata Hutan” sebanyak 200 orang peserta motor Cross dilepas Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, di Lapangan Kecamatan Kebun Tebu, Sabtu 08/10/2022


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial S.Kom, Anggota DPRD Lampung Barat Tomi Ardi SH, Camat Kecamatan Kebun Tebu Ernawati SE, Kesatuan Pengelola Hutan Lindung (KPHL) perwakilan Lampung Barat, Babinsa, Babinkantibmas dan unsur Muspika.


Ada yang berbeda dari kegiatan bupati lampung barat kali ini, karena nampak hadir pada kegiatan tersebut salah satu penyanyi ternama yang merupakan putra daerah Lampung Dide yang merupakan Vokalis Hijau daun dan selebgram tiktok ternama jieh dan ta'un.


Dalam sambutannya Parosil Mengungkapkan banyak sekali manfaat yang akan bisa manusia dapatkan dari penanaman seribu pohon ini, misalnya saja adalah menjaga struktur tanah agar tidak terkena erosi terutama saat terkena hujan datang, menghindari bencana alam terutama tanah longsor, menjaga udara tetap bersih sebab semakin banyak pohon yang ditanam maka akan semakin banyak oksigen yang akan kita hasilkan, menjaga kelestarian pauna yang ada lingkungan hutan yang ada di Lampung Barat.


“Dalam kegiatan Ngegas kali ini kita patut bangga karena salah satu penyanyi dan tiktokers asal lampung dapat hadir untuk memeriahkan acara ini,” Ungkap Parosil.   


Parosil Mabsus Bupati lampung barat itu, mengapresiasi acara tersebut karena menurutnya kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang produktif, inovatif dan kreataif.


menekankan kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan cross tersebut supaya tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan lingkungan. 


“Karena kawasan hutan di lampung barat ini masih terbilang alami, saya harap keindahan tersebut jangan sampai rusak, ungkapnya 


Parosil Mabsus mengapresiasi kegiatan tersebut, karena salah satu rangkaian acara itu dilakukan penanaman 1000 pohon dalam rangka mendukung Lampung Barat sebagai kabupaten konservasi.  (M.viki alfaruki)

Posting Komentar

0 Komentar