Daihatsu Espass Ludes Terbakar Di Trenggalek, Pengemudi Luka

 


Trenggalek, tjahayatimoer.net - Sebuah mobil ludes terbakar di ruas jalan nasional Trenggalek-Tulungagung. Akibat peristiwa itu, pengemudi mengalami luka bakar serius.
Korban adalah Hana Yuliana (45), warga Desa Mlinjon, Suruh. Sedangkan minibus yang terbakar adalah Daihatsu Espass AE 1317 BL.

Kasatpol PPK Trenggalek Stefanus Triadi Atmono mengatakan kendaraan terbakar sekitar pukul 10.00 WIB. Sedangkan lokasi terbakarnya kendaraan tepatnya di simpang Tiga Serbaguna.

"Kejadiannya di Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek atau di simpang tiga serbaguna," kata Stefanus, Rabu (19/10/2022).

Triadi menuturkan insiden itu bermula saat korban hendak berbelanja di Pasar Pon Trenggalek untuk kebutuhan toko kelontongnya. saat itu korban melaju dari arah Kelutan menuju Trenggalek kota.

Namun, saat sampai di simpang tiga serbaguna, tiba-tiba muncul kepulan asap dan kobaran api dari dalam kendaraan. "Ibu Hana panik dan keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri," ujarnya.

Api yang muncul dari dalam mobil dengan cepat membesar dan melahap seluruh bagian mobil. Sempat muncul beberapa kali ledakan dalam kebakaran tersebut.

"Damkar yang saat itu sedang melakukan pembersihan banjir di RSUD dr Soedomo langsung kami terjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api," jelasnya.

Triadi menambahkan kuat dugaan kebakaran tersebut berasal dari korsleting arus listrik. Akibat korsleting itu, api kemudian dengan cepat membesar dan mengenai korban saat masih di dalam mobil.

"Luka bakar sekitar hampir 20 persen. Tadi langsung dievakuasi ke Puskemas Trenggalek untuk mendapatkan penanganan medis," tandas Triadi.

Posting Komentar

0 Komentar