Banjir Di Trenggalek Bergeser Di Tulungagung


Trenggalek, tjahayatimoer.net - Banjir yang sempat menggenangi wilayah 5 Kecamatan di Trenggalek Kota kini surut. Namun kini, banjir bergeser ke wilayah Tulungagung.

Kapolsek Bandung Iptu Dadang Triyanto mengatakan, banjir kiriman dari Trenggalek telah menggenangi 5 desa di Kecamatan Bandung, Tulungagung. Di antaranya Desa Sukoharjo, Sooko, Gandong, Bandung dan Suruhanlor.


"Kondisi saat ini semakin meluas banjirnya. Kalau kemarin hanya di Sukoharjo, Sooko dan Gandong, saat ini sudah ke Bandung dan Suruhanlor," kata Dadang, Rabu (19/10/2022).


Menurutnya, ketinggian banjir bervariasi dengan titik terparah mencapai satu meter. Akibatnya, sebagian rumah warga terendam.


Sementara itu di Kecamatan Durenan, Trenggalek, banjir masih tersisa di beberapa titik. Salah satunya di Desa Ngadisuko.


"Di Ngadisuko itu ada yang sudah surut, tapi ada juga yang masih tergenang. Seperti di rumah saya ini air masih lumayan deras di depan. Ada yang masuk rumah juga," kata salah seorang warga Ngadisuko, Trenggalek, Bambang.

Menurutnya, kondisi air berangsur-angsur surut. Pihaknya berharap banjir bisa segera surut sehingga aktivitas masyarakat kembali normal.(red.bahar)

Posting Komentar

0 Komentar