Banjir Dan Longsor Melanda Gang Barjo Bogor, Lima Orang Tertimbun


Bogor, tjahayatimoer.net - Banjir dan tanah longsor melanda kawasan Gang Barjo, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Longsor menimpa dua rumah warga.

Staf Informasi Tagana Kota Bogor, Sumardi, mengungkapkan ada lima orang yang tertimbun longsor. Satu orang sudah berhasil diselamatkan.

"Lima (tertimbun). Empat belum ditemukan. Satu dalam penyelamatan masih hidup," kata Sumardi kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Pantauan detikcom di lokasi, korban tampak dibawa menggunakan tandu oleh tim SAR gabungan. Korban merupakan perempuan paruh baya. Dia diberi oksigen saat dibawa petugas.

Petugas SAR gabungan kini masih berusaha mengevakuasi korban lainnya. Selain mencari korban tertimbun, Tim SAR juga berusaha menyedot air yang menggenangi lokasi.

Sementara itu, saksi mata saat kejadian, Muhammad Yani, mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Dia mengatakan ada delapan orang yang tertimbun di rumah tersebut.

"Total ada 9 orang di rumah itu, tapi 1 dia nggak ketimbun. Kayaknya 8 yang ketimbun," kata Yani ditemui di lokasi, Rabu (12/11/2022).

Dia mengatakan bahwa tebingan yang longsor tersebut tingginya berkisar antara 15-20 meter. Dia sempat melihat ada tiga orang yang sudah dievakuasi.

"Tadi sih ada yang dibawa 3 orang, yang 1 masih sadar tapi yang 2 tidur, nggak tahu selamat atau nggak," paparnya.

Saat kejadian, Yani sempat mendengar suara gemuruh. Kondisi saat itu sedang hujan deras.

"Denger, pas saya lagi jemur celana dengar. Pas saya lihat longsor langsung lari saya. Kondisi lagi hujan deras," pungkasnya.


Posting Komentar

0 Komentar