Atap Rumah Warga di Cibungbulang Bogor Hancur Akibat Diterpa Angin Kencang

Bogor, tjahayatimoer.net - Bencana angin kencang sempat melanda kawasan Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Akibatnya, satu rumah warga mengalami rusak sedang.


"Korban terdampak 1 unit rumah warga rusak sedang," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Arus Nurjatmiko melalui keterangannya, Senin (31/10/2022).


Peristiwa itu terjadi pada Selasa (25/10) sekitar pukul 15.30 WIB. Petugas BPBD kemudian datang ke lokasi untuk melakukan asesmen kebencanaan.


Diketahui, atap rumah warga terangkat-terangkat akibat angin kencang tersebut. Bahkan, hampir seluruh atap terangkat.


"Disebabkan hujan yang disertai angin kencang, sehingga mengakibatkan atap rumah warga terangkat. Hampir semua atap ruangan rumah tersebut terangkat," ucapnya.


Selain melakukan asesmen kebencanaan, petugas BPBD memberi imbauan dan edukasi kebencanaan kepada masyarakat. Dari hasil asesmen petugas, diketahui rumah mulai diperbaiki.


"Rumah yang terdampak sudah mulai diperbaiki secara bertahap," jelasnya.
Rumah masih dihuni pemiliknya. Aris mengatakan bahwa sebenarnya hal itu berisiko karena  kalau hujan, air bisa masuk ke rumah.


"Rumah masih dihuni oleh pemiliknya, walaupun sebenarnya riskan. Dikarenakan ada beberapa ruangan pada bagian atap yang belum terpasang, sehingga apabila hujan akan masuk ke dalam rumah," pungkas Aris. (red.dl)

Posting Komentar

0 Komentar