ART Rohimah Yang Disiksa Serta Disekap 3 Bulan Berhasil Dievakuasi Warga


Bandung Barat, tjahayatimoer.net - Warga menguak aksi penyekapan dan penyiksaan terhadap seorang asisten rumah tangga (ART) di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Aksi biadab itu diduga dilakukan oleh majikan sang ART.


Korban atas nama Rohimah (29), ART asal Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dapat dievakuasi oleh warga Bukit Permata, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, KBB, pada Sabtu (29/10/2022) sore.


Radit Aji (45), warga setempat sekaligus pihak yang turut mengevakuasi korban mengatakan pendobrakan rumah tempat korban dievakuasi dan dianiaya dilakukan sesuai dengan hasil kesepakatan warga yang geram dengan tindakan kedua terduga pelaku.



"Kebetulan pemiliknya ini sedang pergi, akhirnya warga cek ke rumah itu. Kondisi pagar dan pintu rumahnya digembok. Kemudian kita dobrak karena kita kasihan dengan kondisi korban," tutur Radit saat ditemui, seperti dilansir detikjabar, Minggu (30/10).


Radit mengatakan korban kemudian dievakuasi ke rumah warga lainnya. Di situ korban tak banyak bicara karena terlihat dengan jelas ia mengalami syok berat.


"Kita tenangkan dulu karena kelihatan sangat syok korbannya. Kita beri makan dan minum. Jadi waktu dievakuasi, dia itu nangis karena mungkin akhirnya ada yang menolong," katanya. (red.dl)

Posting Komentar

0 Komentar