3.500 Tas Sekolah Raib Akibat Gudang di Jakut Dibobol Komplotan Maling

Jakarta, tjahayatimoer.net - Sebuah gudang ruko di Pademangan, Jakarta Utara, dibobol komplotan maling. Ribuan tas sekolah di lokasi raib digondol pelaku.

Peristiwa itu diketahui pada Senin (26/9) sekitar pukul 08.00 WIB. Salah satu karyawan awalnya melihat gudang sudah dalam kondisi terbuka.


"Korban kaget karena gudang sudah dalam keadaan terbuka dan gembok gudang sudah dalam keadaan rusak," kata Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (11/10/2022).


Korban lalu mengecek kondisi di dalam gudang. Rupanya pelaku mengambil banyak barang di dalam gudang tersebut.


"Barang yang diambil pelaku adalah ransel sekolah anak 20 koli isi 1.000, ransel sekolah anak 50 koli isi 2.500, serta tas selempang cowok 3.750," jelas Happy.


"Korban total mengalami kerugian Rp 442 juta," tambahnya.

Korban lalu melaporkan peristiwa itu ke Polsek Pademangan. Sepekan penyelidikan, polisi berhasil menangkap empat pelaku.


Keempat pelaku itu berinisial K (15), AR (19), SB (20), dan WN (19). Keempat pelaku berperan sebagai eksekutor hingga pengawas lokasi ketika pembobolan berlangsun


"Pelaku ini menjalankan aksinya dengan merusak kunci gudang dan mengambil barang yang berisikan berbagai macam tas ransel," ucap Happ


Para pelaku kini telah ditetapkan tersangka dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP. Keempat tersangka itu ditahan di Polsek Pademangan. (red.dl) 

Posting Komentar

0 Komentar