20 Kontrakan di Tangerang Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik


Jakarta, tjahayatimoer.net - Kebakaran melanda sebuah bangunan kontrakan dua tingkat di Kosambi, Kabupaten Tangerang, sore tadi. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

"Penyebab kejadian diduga karena arus pendek listrik," Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir dalam keterangannya, Jumat (14/10/2022).

Munir mengatakan api diduga berasal dari arus pendek listrik yang terjadi di salah satu pintu kontrakan. Api tersebut lantas menjalar dengan cepat ke unit kontrakan lainnya.

"Menurut sumber dari penghuni kontrakan terjadi arus pendek listrik di (kamar) kontrakan paling belakang dan lelehannya jatuh ke kasur. Penghuni kontrakan tersebut berlari keluar berteriak minta tolong. Namun, api cepat membesar kemudian menjalar ke kontrakan lainnya," jelas Munir.

Peristiwa ini diketahui terjadi di Jalan Salembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Petugas pemadam kebakaran (damkar) mendapat info kebakaran pada pukul 14.59 WIB.

Akibat kebakaran ini, 20 kamar kontrakan ludes dilalap api. Sebanyak 1 unit mobil damkar dan 5 personel dikerahkan ke lokasi.

"1 unit mobil damkar dan 5 personel dikerahkan ke lokasi," katanya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka. Sementara itu, belum diketahui kerugian yang dialami akibat kebakaran ini.

Posting Komentar

0 Komentar