Sepasang Kekasih Di Tangkap Polisi Usai Terekam CCTV Saat Curi Motor


Surabaya, tjahayatimoer.net - Sepasang kekasih di Surabaya terpaksa harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, sejoli tersebut melakukan pencurian motor (curanmor).

Pasangan kekasih tersebut berinisial HA( 23) warga yang tinggal di Kedurus dan MH (24) warga Banyu Urip. Keduanya mencuri motor di Jalan Banyu Urip Kidul pada Kamis (22/9).

Aksi kejahatan mereka terungkap setelah korban melaporkannya ke polisi. Aksi mereka juga terekam kamera CCTV. Kapolsek Sawahan Kompol Risky Fardian mengatakan kedua pelaku saling berbagi peran saat melancarkan aksinya.

"Keduanya pasangan kekasih. Yang cewek berjaga di warung, sedangkan yang cowok sebagai eksekutor," kata Risky, Senin (26/9/2022).

Risky menjelaskan modus yang dilakukan oleh kedua pelaku yakni mengambil motor milik warga yang sedang terparkir dan tidak dikunci. oleh pelaku motor kemudian didorong.

"Dengan didorong dengan jalan kaki ke arah rumah pacarnya yang kurang lebih berjarak tiga gang," tutur Risky.

"Setelah sampai di rumah pacarnya, motor itu kemudian didorong dengan menggunakan motor pacarnya ke tukang kunci dan membuatkan kunci untuk membuat kunci palsu dengan alasan kuncinya hilang," imbuh Risky.

Setelah menerima laporan kehilangan motor, lanjut Risky, Satreskrim Polsek Sawahan melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah CCTV di perkampungan sekitar. Dan benar motor matik milik korban dicuri oleh pasangan kekasih tersebut.

Tidak lama, setelah mengantongi ciri-ciri para pelaku, polisi akhirnya meringkus keduanya. Dalam pengakuannya, mereka mencuri motor baru pertama kali.

"Baru pertama kali mencuri, dengan cara pura-pura beli es di lokasi. Setelah itu saya dorong ke rumah pacar saya," ujar HA.(hum.dn)



Posting Komentar

0 Komentar