Polsek Ringinrejo Dampingi Vaksin Ternak Warga Guna Mencegah Penyebaran IMK

  

Kediri,tjahayatimoer.net memorandum.co.id – Dalam rangka antisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Ds. Dawung Kec. Ringinrejo Kab. Kediri, Polsek Ringinrejo turun tangan bantu vaksinasi hewan ternak, Jum’at (30/9/22).

Bhabinkamtibmas Briptu Fina Luvi bersama Babinsa Serma Basori, mantri hewan Hendro Guritno, satgas PMK Ds. Dawung, petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), dan petugas Dinas Peternakan bersama-sama mendatangi satu persatu kandang milik warga untuk melakukan vaksinasi.

Vaksinasi dilakukan pada 250 ekor sapi yang terjangkit wabah PMK dengan tujuan agar ternak warga tidak mati dan dapat menghentikan laju penyebaran wabah PMK, khususnya di wilayah Ringinrejo. Selain itu, petugas juga memberikan sosialisasi kepada pemilik hewan ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin agar wabah PMK tidak meluas.

Giat vaksinasi dan sosialisasi berjalan dengan tertib dan lancar. Masyarakat tampak antusias karena merasa terbantu dengan apa yang dilakukan oleh petugas, mereka juga mendukung dengan penuh kebijakan pemerintah ini.

Setelah Ds. Dawung, vaksinasi akan dilanjutkan ke Ds. Deyeng dengan target vaksin sebanyak 400 ekor sapi baik dosis 1 maupun dosis 2. (ret.dl)

Posting Komentar

0 Komentar