Polres Kediri Cegat Warga Silat Pagar Nusa di Tapal Batas Kab. Kediri



Kediri, tjahayatimoer.net - Dalam rangka antisipasi hal yang tidak diinginkan di wilayah hukum Polres Kediri pada umumnya, Kapolsek Kras AKP I Nyoman Sugita, S.E., M.Si. bersama gabungan personel Polres Kediri dan beberapa jajaran Polsek serta Koramil terdekat lakukan giat pengamanan dan penyekatan warga Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa di jalan utama tapal batas Kabupaten Kediri dan Kab. Tulungagung pada hari Sabtu (24/9/22) sekitar pukul 14.30 WIB.


Sebanyak 48 personel pengamanan yang terdiri dari 34 personel gabungan Polres Kediri, 4 personel Polsek Kras, 3 personel Polsek Ngadiluwih, 3 personel Polsek Kandat, 3 personel Polsek Ringinrejo, beserta 1 personel Koramil Kras diturunkan ke jalan untuk melaksanakan giat ini. 


Kegiatan dilaksanakan dengan melakukan patroli strong point dan pamturlalin guna mengamankan warga Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa yang berangkat dari arah Kab./Kota Kediri ke arah Kab. Tulungagung dengan tujuan untuk menghadiri rangkaian acara Haul dan Ijazah Qubro di Kab. Trenggalek.


Pemantauan dan monitoring dilakukan secara terbuka dan tertutup. Pemantauan ini rencananya akan ditindak lanjuti melalui monitoring bangsit (perkembangan dan situasi) di lapangan. 


Pengamanan dan penyekatan ini merupakan wujud nyata pelayanan Polri kepada masyarakat, khususnya kepada Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa yang mobilisasi dari wilayah Kab./Kota Kediri menuju wilayah Kab. Trenggalek, serta agar tidak ada yang membuat onar dan keributan.


“Dari hasil giat penyekatan tersebut, tidak ditemukan adanya warga Pagar Nusa dari Kota/Kab. Kediri baik perorangan maupun kelompok yang terindikasi menghadiri acara di Kab. Trenggalek,” ujar Kapolsek Kras.


Kamtibmas terpantau kondusif selama giat berlangsung. Arus lalu lintas jalan yang merupakan salah satu jalur padat di Kab. Kediri ini juga lancar tanpa hambatan yang berarti. (Hum.en)

Posting Komentar

0 Komentar