Patut di Acungi Jempol,, SMA Negeri 1 Grogol Torehkan Prestasi Lagi di Perlombaan OSN-K 2022 Bidang Informatika ke Tingkat Provinsi


Kediri, tjahayatimoer.net - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Grogol pantas berbangga diri, setelah seorang siswanya lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tahun 2022.


Kepala SMAN 1 Grogol Drs. Tajuddin Subekti, M.Si mengatakan, Dea Primatama yang merupakan siswa kelas XII IPA 1 di SMAN 1 Grogol, Juara 2 OSN 2022 untuk bidang informatika.


Kondisi pandemi Covid-19 yang mengharuskan adanya pembatasan, tak menghalangi SMA Negeri 1 Grogol untuk menorehkan prestasi.  Salah satu Guru SMA Negeri 1 Grogol mengatakan, prestasi yang diraih tingkat kota, provinsi, hingga nasional  salah satunya lomba OSN 2022


Karena dengan usaha kerja keras antara siswa, begitu juga bimbingan dari pembina. Yang setiap harinya terus dilatih hingga mendapati Juara 1


 “Alhamdulillah, ini pertama dalam sejarah SMAN 1 Grogol, satu siswa kita juara 2 OSN di tingkat kabupaten, yang 3 besar kabupaten masuk ke provinsi. Dan sekarang melaksanakan di tingkat provinsi. Akan tetapi hingga saat ini belum ada pengumuman untuk tingkat provinsinya.,” kata Tajuddin Subekti, Senin (20/9/2022)


 “Kita patut bersyukur, dan ini merupakan prestasi yang luar biasa, dan kita apresiasi kegigihan Dea Primatama,” ucap nya bahagia.


Ia merincikan, bidang OSN yang dilombakan antara lain, bidang Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Informatika/Komputer, Kebumian, Astronomi, Ekonomi dan Geografi.


 Drs. Tajuddin Subekti, M.Si menambahkan, pihaknya akan terus membimbing Dea Primatama agar bisa bersaing di tingkat nasional. Kita masih menunggu info pengumumannya.


“Intinya, sebelum perlombaan berlangsung kita terus menambah materi dan latihan soal ke siswa kita ini. Dengan harapan, nantinya mampu bersaing, dan mohon do’a nya kita bisa menang di ajang paling bergengsi ini,” tutur Tajuddin Subekti. (red.didik)

Posting Komentar

0 Komentar