Padat Merayap, Pemerintah Desa Gayam Hadirkan Sholawat Habib Ali Peringatan HUT RI ke-77

  



Kediri, tjahayatimoer.net - Lantunan sholawat menggema di lapangan Gajah Mada tepatnya di Desa Gayam Kecamatan Gayam Kabupaten Kediri, Sabtu (03/09/2022) malam. Diiringi hadroh group yang bernama Junuudul Musthofa, ribuan warga Kabupaten Kediri turut serta melantunkan sholawat bersama Habib Ali bin Hasan Baharun.


Tema kegiatan ini adalah Sholawat dan Doa untuk keselamatan Negeri, Peringatan HUT RI ke-77. "Kegiatan ini kami gelar untuk mendoakan negeri ini, agar para pemimpin negeri ini bisa benar-benar memperjuangkan rakyatnya," tegasnya Kades Susila dalam sambutannya.


Pemerintah Desa Gayam dengan kegiatan ini mengajak seluruh elemen untuk bergabung bersama mendoakan NKRI.


Turut Hadir dalam kegiatan Sholawat  yaitu Pengurus Pondok Kapu, Bapak Kapolsek, Bapak Camat, Bapak Danramil, Bapak BPD, Bapak LPMD dan para jamaah yang mana lapangan Gayam ini menjadi lautan manusia.





Dalam kesempatan itu, Bapak Camat memberikan sambutan bahwasanya beliau sangat mengapresiasi Pemdes Gayam telah membuat kegiatan yang sangat positif ini. 


"Alhamdulillah pada malam hari ini untuk memeriahkan HUT RI ke-77 tidak dangdutan, akan tetapi sholawatan. Ini suatu karunia dan keberkahan kita semua. Saya sangat berterimakasih kepada Pemdes Gayam karena bisa menghadirkan Habib Ali untuk bisa bersholawat bersama dalam rangka peringatan HUT RI ke-77, dengan harapan semoga negara kita semakin aman," terang Bapak Camat dalam sambutannya.


"Syukur alhamdulillah, yang mana di 2 tahun yang lalu kita tidak bisa memeriahkan HUT RI, karena negara kita memang ada musibah penyakit virus Covid-19. Alhamdulillahnya kini sudah hilang, ini berkat doa dari para alim ulama, dan kerjasama para masyarakat. Dan alhamdulillah Covid-19 sudah diangkat oleh Allah SWT dari Bumi Nusantara khususnya di Gayam," imbuhnya.


Bapak camat juga menghimbau kepada masyarakatnya, meskipun virus covid sudah hilang, akan tetapi masyarakat untuk selalu mengutamakan jaga kesehatan.



"Karena kesehatan itu yang pertama, oleh karena itu kita harus menjaga kesehatan, yang belum vaksin Booster, diminta untuk segera mengikuti vaksin Booster. Yang bertujuan untuk menjaga kekebalan tubuh kita. Saat kita sudah vaksin, pada saat mengadakan kegiatan Inshaa Allah aman," tukasnya.


Pada saat kedatangan Habib Ali group sholawat Junuudul Musthofa langsung membawakan Mahalul Qiyam, dan semua jamaah berdiri diikuti secara khidmat.


Malam itu, lapangan Gajah Mada Desa Gayam menjadi lautan doa dan sholawat. Habib Ali yang menjadi imam melengkapi sholawat dengan syair-syair indah.


Yang menjadi sorotan jamaah, pada malam itu pemerintah desa gayam menyediakan beberapa dorprize untuk para jamaah. Pada saat itu Habib Ali memberikan sebuah pertanyaaan kepada para jamaah yang bisa menjawab pertanyaan akan mendapat doorprize tersebut.


Puji-pujian untuk Nabi Muhammad SAW tersebut dilantunkan dengan apik dan menggelorakan semangat bagi siapapun yang mengucapkan dan mendengarkannya. Melalui syair-syairnya, Habib Ali menggugah generasi milenial untuk mencitai tanah air. (hum.en)

Posting Komentar

0 Komentar