Nekat Sikat,, Puluhan Truk Angkut Galian C Diamankan Pasukan Gabungan

 


Kediri, tjahayatimoer.net - Puluhan truk membawa angkutan Galian C terpaksa diamankan pasukan gabungan, terdiri Dinas Perhubungan, Satpol PP, Satlantas dan Sub Denpom V/2-2.  Saat digelar operasi di Jalan Desa Manggis Kecamatan Ngancar, Kamis (08/09). 


Bahwa mereka nekat menerobos rambu larangan, dimana jalan ini tengah proses perbaikan dilakukan Dinas PUPR Kabupaten Kediri.


Dikonfirmasi terkait operasi ini, Kepala Dinas Perhubungan, Joko Suwono membenarkan bahwa melakukan penindakan. Atas truk yang melintas jalan desa kini tengah diperbaiki dan ini menjalankan perintah Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan sesuai masukan dari Ketua DPRD Dodi Purwanto. 


“Kami saat ini melakukan penindakan dan sekaligus sosialisasi akan dipasang rambu pembatasan tonase yang melintas,” terang Joko Suwono.


Hingga berita ini diturunkan kegiatan Operasi Gabungan dimulai pukul 09.00 wib, masih berlangsung dan terlihat sejumlah sopir truk mendapatkan penindakan dari Penyidik Dinas Perhubungan.


Bahwa operasi ini mendapat dukungan penuh dari Polres Kediri, melalui Kasat Lantas AKP Firdaus Canggih Pamungkas, bahwa selain pihaknya menggelar operasi gabungan yang diinisiatif Dinas Perhubungan, juga akan menggelar operasi secara mandiri. 


“Untuk operasi saat ini digagas Dinas Perhubungan. Namun kami dari Satlantas juga tetap melakukan pemantauan dan penindakan bila ada pelanggaran,” terangnya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar