Ditemukan Tak bernyawa, Mahasiswa Kedokteran UB Malang Nekat Gantung Diri di Rumah Kontrakan


Malang, tjahayatimoer.net – Seorang mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya (UB) Malang berinisial AR ditemukan gantung diri di rumah kontrakannya, Jalan Monginsidi, Kecamatan Klojen, Kota Malang sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (7/9/2022).


Warga asal Gresik itu, ditemukan gantung diri dengan menggunakan kain sprei di kusen (kayu) pintu kamarnya. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh HA (28), perempuan yang merupakan teman dekat korban. 


“Korban seorang dokter dan penyebab kematian karena gantung diri,” kata Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febriyanto Prayoga pada Kamis (8/9/2022).


Kronologis ini bermula dari HA yang mencari keberadaan AR. Dia lalu datang ke kontrakan AR. Saat itu dia melihat pintu rumah kontrakan tersebut sempat terkunci, sehingga HA pun bersama temannya DP memanggil ahli kunci untuk membantu membuka pintu rumah korban.


Saat sudah terbuka, kedua orang tersebut kaget melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi gantung diri di kusen pintu kamarnya. Mengetahui hal tersebut, mereka pun langsung melapor ke polisi.


Petugas polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Jasad korban, dievakuasi menuju Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk dilakukan visum. 


Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Eriko Prawestiningtyas, membenarkan bahwa mendiang AR merupakan mahasiswa aktif Program Studi Pendidikan Spesialis Ilmu Kesehatan Mata. Mereka turut berbela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.


“Meninggalnya saudara Arief secara mendadak yang saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian sangat mengejutkan bagi kami. Segala bentuk proses hukum dan tentunya dengan izin dari keluarga, kami serahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwenang,” tandas Eriko. (red.hr)

Posting Komentar

0 Komentar