Dishub Kota Kediri Siapkan Rute Alternatif,Untuk Perbaikan Jembatan Bandar Ngalim



Kediri, tjahayatimoer.net - Perbaikan Jembatan Bandar Ngalim, Kota Kediri dibangun mulai hari ini, Minggu (25/9/2022). Selama proses pengerjaan, jembatan akan ditutup.


Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, Jembatan Bandar Ngalim akan diperbaiki dan dilebarkan. Perabaikan jembatan ini menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Lebar jembatan yang tadinya 7 meter akan menjadi 13 meter dan memiliki empat lajur. Kami akan lakukan pengalihan arus lalu lintas selama jembatan ini diperbaiki," kata wali kota yang akrab disapa Mas Abu tersebut, Sabtu (24/9).

Mas Abu menjelaskan, perbaikan Jembatan Bandar Ngalim membutuhkan waktu kurang lebih satu tahun. Oleh sebab itu, Dinas Perhubungan Kota Kediri dan Sat Lantas Polres Kediri Kota Kediri telah membuat rute pengalihan lalu lintas. Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya tidak terjadi kemacetan, terutama selama proses perbaikan jembatan.

"Kami akan berikan rambu-rambu, sehingga tidak membingungkan pengguna jalan. Tentu saja kami pikirkan mana yang terbaik agar penguraian lalu lintas berjalan lancar. Harapan saya kurang dari satu tahun, jembatan ini sudah bisa digunakan lagi," imbuh Mas Abu.

Untuk mengurai kendaraan, jembatan Lama juga telah difungsikan kembali, Namunm jembatan lama tersebut hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan pejalan kaki. Perbaikan jembatan Bandar Ngalim tersebut diharapkan mempercepat pembangunan Kota Kediri.(red.dn)


Posting Komentar

0 Komentar