Azyumardi Azra Selaku Ketua Dewan Pers Meninggal di Malaysia


Jakarta, tjahayatimoer.net – Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (18/9/2022) siang.


Selain Ketua Dewan Pers, mantan Rektor UIN Jakarta ini dikenal sebagai cendekiawan yang produktif bicara dan menulis buku/artikel di media. Ia aktif mewacanakan keislaman, keindonesiaan, demokrasi.


Azyumardi Azra sebelumnya mendapatkan perawatan intensif di Coronary Care Unit (CCU) Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia, pada Sabtu.


Adapun kedatangan Azyumardi Azra ke Malaysia untuk menghadiri undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk hadir dalam Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada 17 September. 


Namun dia mengalami sesak nafas dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur sehingga dilarikan ke rumah Rumah Sakit Serdang, Selangor, sejak Jumat (16/9/2022) sore.


Wakil Ketua Dewan Pers M Agung Dharmjaya mengatakan, Azyumardi Azra meninggal dunia pada pukul 12.30 waktu Selangor, Malaysia.


“Perihal pemakaman, rumah duka, dan Informasi lebih lanjut akan disampaikan kemudian. Semoga almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin,” ujar Agung. (red.hr)

Posting Komentar

0 Komentar