Akses Penghubung 3 Pantai di Trenggalek Ditutup untuk Bus Untuk Pembangunan JLS


Trenggalek,Tjahayatimoer.net - Mulai hari ini, jalur utama penghubung Pantai Pasir Putih, Pantai Simbaronce, dan Pantai Mutiara Trenggalek ditutup sementara untuk bus dan kendaraan besar. Akses tersebut ditutup karena ada proses pengerjaan Jalur Pantai Selatan (Pansela) atau JLS.

Kapolsek Watulimo AKP Suyono menjelaskan, penutupan ruas jalan utama utama itu dilakukan 2 hingga 3 bulan ke depan. Tepatnya sampai proses pembangunan JLS rampung.

"Jalur untuk wisatawan maupun masyarakat akan dialihkan melalui Pantai Pasir Putih Karanggongso," kata AKP Suyono, Sabtu (24/9/20

Meskipun jalur tersebut ditutup, tiga wisata pantai di sekitar lokasi pembangunan masih dibuka seperti biasa. Namun, hanya kendaraan kecil yang bisa masuk ke lokasi wisata untuk sementara.

"Kalau wisata tetap buka, hanya saja untuk wisatawan yang menggunakan bus medium atau besar tidak bisa masuk," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Trenggalek, Sunyoto.

Khusus untuk rombongan wisatawan dengan bus, tempat parkirnya akan dialihkan ke Pantai Prigi. Sedangkan untuk menuju Pantai Pasir Putih, Simbaronce maupun Pantai Mutiara, wisatawan dapat memanfaatkan angkutan shelter.

"Kalau masalah biayanya ya sewajarnya," ujarnya.

Sunyoto menambahkan, jika pembangunan Jalur Pansela telah tuntas, maka akses bus medium dan besar akan dibuka kembali. Bahkan kondisi jalan akan semakin lebar dengan kualitas yang lebih baik.


Ruas jalan nasional tersebut nantinya akan menghubungkan langsung antara Trenggalek dengan Tulungagung. Hal itu dinilai akan membawa dampak positif terhadap perkembangan pariwisata di kedua wilayah.

"Sehingga kalau dari Tulungagung selatan mau meneruskan berwisata di Trenggalek bakal lebih dekat, demikian juga sebaliknya," imbuhnya.

Pihaknya menilai bahwa potensi wisata di pesisir selatan Trenggalek, khususnya Kecamatan Watulimo cukup banyak. Seperti Pantai Mutiara, Pantai Simbaronce, Pantai Pasir Putih Karanggongso, Pantai Prigi, Pantai Cengkrong, Hutan Mangrove, Gua Lawa, Wisata Watulawang hingga Kebun Salak.

"Pilihan destinasi di Kecamatan Watulimo cukup beragam. Monggo silakan berkunjung ke Trenggalek," kata Sunyoto.



Posting Komentar

0 Komentar