Seorang Warga Tewas Tertimbun Bekas Galian C Di Magetan

 


  Magetan, tjahayatimoer.net - Sebuah tebing yang berada di bekas galian C di Desa Temboro, Kecamatan Karas, Magetan longsor. Akibatnya, seorang tewas tertimbun longsoran.


"Betul, telah terjadi longsoran tanah di galian C dan seorang warga dilaporkan meninggal dunia," jelas Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo, Senin pagi (8/8/2022).

Budi mengatakan, insiden itu terjadi pada Minggu petang. Proses evakuasi berlangsung hingga malam harinya, sekitar pukul 21.00 WIB.

Korban meninggal pada insiden itu atas nama Prayitno (48). Dia bukan pekerja galian C. Korban meninggal, lanjut Budi, merupakan warga sekitar.

"Lokasi bekas galian C yang sudah tidak beroperasi. Korban ini warga setempat yang kebetulan sedang mencari rumput," lanjut Budi.

Awalnya korban mencari rumput bersama temannya yang bernama Aryan (38). Tetiba tebing setinggi 10 meter itu longsor. Aryan lantas melaporkan kejadian itu kepada polisi.

"Jadi, saksi mengetahui ada longsoran tanah tebing yang saat itu korban tidak terlihat dan tampak karung di sekitar lokasi. Kemudian saksi melapor ke warga dan perangkat dan polisi untuk evakuasi mengunakan alat berat," tandasnya. (red.Nf)

Posting Komentar

0 Komentar