Satgas PPA Tulungagung memfasilitasi penyerahan bayi yang sempat ditelantarkan oleh orang tuanya.

  




Tulungagung, tjahayatimoer.net - Bayi perempuan yang sebelumnya  ditelantarkan oleh ibu kandungnya di depan ruang UGD Puskesmas lama Campurdarat Kab. Tulungagung akhirnya diserahkan ke pihak keluarganya.


Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori mengatakan dalam penyerahan bayi tersebut dilaksanakan di Mapolsek Tulungagung Kota karena sebelum bayi di asuh oleh neneknya, pelaku penelantaran (ibu kandung bayi) yang saat ini dilakukan penahanan di Polsek Tulungagung Kota ingin bertemu anaknya dengan didampingi Satgas PPA Kab. Tulungagung yang terdiri dari Dinsos yang diwakilkan Kabid Rehapsos, Dinas KB PPA diwakilkan Kabid PPA, dr. Rafi perwakilan dari RSUD dr Iskak, Peksos Tulungagung serta Kanit PPA Satreskrim IPTU Retno Pujiarsih.,SH., MH," terang Anshori, Selasa (9/8/22).


Sedangkan dari pihak keluarga bayi dihadiri oleh nenek bayi dan keluarga lainnya dengan didampingi oleh Dinsos Kab. Pacitan, Peksos, Bidan dan Perangkat Desa.


"Alhamdulillah setelah mendapatkan perawatan di RSUD dr. Iskak Tulungagung, kondisi bayi perempuan saat diserahkan kepada pihak keluarganya dalam kondisi sehat dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dirawat." pungkasnya. (hum.en)

Posting Komentar

0 Komentar