Jelang HUT RI KE 77 Puskesmas Gedung Surian Berkordinasi Dengan Bhabinsa Dalam Persiapan Dan Kesehatan Anggota Paskibraka.




Dalam rangka mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Babinsa Kampung, pekon/Desa melalui koramil sumber iaya 422-06/ Serda kamiludin dan sertu mirwansa melaksanakan pembinaan serta pelatihan Siswa-siswi yang terpilih sebagai anggota Paskibraka.


Babinsa sumber jaya pekon/Kampung Koramil 422-06/wilayah sumber jaya/Serda kamiludin mengatakan, pembinaan dan pelatihan dilaksanakan secara rutin di lapangan pekon ciptawaras yang diikuti oleh pelajar yang terpilih sebayak 30 orang. Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.




Babinsa sertu Mirwansa menambahkan, dalam melatih teori dan praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota Paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibraka adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran. Pungkasnya.


Asminudin,S.Kep, Ners. Mengatakan Dalam hal ini kepala puskesmas di kecamatan gedung Surian, berkoordinasi dengan babinsa serta ke-pemerintahan Kecamatan gedung Surian yang di komandoi oleh bapak camat Muhamad Agus Tiawan, SE,MM bersama-sama memberikan pelayanan kesehatan beserta tim ambulan hebat kepada pasukan paskibraka untuk mensoport anak-anak siswa siswi agar dapat menjaga kebugaran kesehatan badannya, mengatur waktu istirahat dgn baik agar pelaksanaan di hari H nya antinya terjaga dengan baik dan sukses dalam pengibaran bendera merah putih di HUT Ke 77 yang di saksikan oleh masy. Ramai nantinya. (red.viki alaparuki)

Posting Komentar

0 Komentar