Bocah Diterkam Buaya Di Danau Tolire



 


  Surabaya, tjahayatimoer.net – Kabar viral mengenai salah satu objek wisata bernama Danau Tolire di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) harus berhenti beroperasi untuk sementara waktu. Hal ini dikarenakan adanya laporan hilangnya seorang remaja setelah mengalami serangan buaya liar. Tujuan dari penutupan akses ini untuk memudahkan pencarian dan evakuasi korban.

Letak Danau Tolire berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Ternate. Tepatnya, Danau ini berada di bawah kaki Gunung Gamalama, gunung api tertinggi di Maluku Utara.

Selama ini, Danau Tolire memang dikenal sebagai tempat wisata yang berbeda, unik bahkan menyimpan banyak cerita. Bukan hanya itu, seperti yang kita ketahui bahwa Pulau Ternate termasuk sebagai pulau yang kaya akan rempah-rempah dan warisan cerita rakyat serta tradisi.

Asal usul mengenai terjadinya Danau Tolire masih menjadi legenda bahkan dikenang sampai saat ini.Cerita tentang asal-usul terjadinya Danau Tolire hadir dengan nuansa mistis bercampur haru yang mampu memberikan warna terhadap kisah klasik rakyat Ternate. Pulau Ternate menjadi tempat yang menarik dengan berbagai cerita dan kisah. Inilah kisahnya!

Dahulu ada seorang Ayah yang melakukan hubungan intim dengan putrinya. Ternyata, sang putri mengandung. Konon katanya, siapa sangka bahwa ayahnya adalah pemimpin desa yang tinggal di kaki Gunung Gamalama sehingga dia cukup dihormati oleh warganya.Tentunya ketika mendapatkan berita itu, hubungan ini menjadi sesuatu yang memalukan apalagi menyebarkan di seluruh penduduk desa.

Dampaknya adalah ayah dan sang putri mendapatkan hukuman sosial, mereka diusir dari desa. Akhirnya, dengan kondisi malu, Ayah dan putri meninggalkan desa tempat mereka tinggal. Hanya saja, sebelum mereka belum sempat pergi terjadinya gempa bumi dahsyat melanda desa.

Ada beberapa warga percaya kalau gempa itu adalah bentuk hukuman dari Yang Maha Kuasa dari perbuatan sang Ayah dan putrinya. Desa yang terguncang dengan tanah yang retak hingga muncul air. Hal ini menenggelamkan seluruh desa beserta penduduknya ke dalam bumi. Itulah peristiwa besar yang membuat terjadinya Danau raksasa dikenal sebagai Danau Tolire besar. (red.Nf)

Posting Komentar

0 Komentar