Asik Makan Sempol Diluar Jam Pelajaran Berujung Maut



Kediri, tjahayatimoer.net - Enam Siswi SDN Banaran 2 Kandangan Keracunan Setelah Makan Sempol, Enam siswi SDN Banaran 2 Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri mengalami keracunan setelah makan sempol yang dibeli dari pedagang yang mangkal di sekolah.


Hari Jum’at 26 Agustus 2022, sekitar 06.30 WIB  sebelum masuk kelas, keenam siswi tersebut membeli jajanan sempol. Kurang lebih 20 menit setelah makan sempol, kaki dan tangan mereka gatal–gatal. Selain itu, mereka mengeluh pusing, mual dan muntah.


Subadiyah, Kepala SDN Banaran 2, lalu membawa siswinya ke Puskesmas Kandangan, Kabupaten Kediri untuk mendapat perawatan. Setelah diberi obat,  kondisi 6 siswi mendapat  . Mereka juga diberi asupan makanan agar kondisinya segera pulih. Setelah mendapat perawatan  enam siswi yang mengalami keracunan sudah diperbolehkan pulang. Dalam waktu 1 kali 24 jam mereka masih dalam pantauan Puskesmas Kandangan.


IPTU Wahyu Hariadi, S.H., Kapolsek Kandangan ketika dikonfirmasi mengatakan polisi masih melacak penjual sempol yang memicu terjadinya keracunan. Dua orang saksi, AAN dan ALFIAH sudah dimintai keterangan terkait dengan ciri–ciri penjual sempol. Untuk keperluan penyelidikan, polisi mengamankan sisa sempol yang dimakan enam siswi yang mengalami keracunan. Rencananya, sisa sempol akan dibawa ke laboratorium untuk diperiksa kandungannya (RK)

Posting Komentar

0 Komentar