Saudara Angkat Nekat Bawa Kabur Motor gegara Sakit Hati Diusir.

 

Bangkalan, tjahayatimoer.net - Seorang pria berinisial AR (23) warga Desa Tlangoh Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, membawa kabur motor saudara angkatnya. Dia berdalih sakit hati pernah diusir dari rumah korban.

"Dari pengakuan pelaku, ia sakit hati karena pernah diusir dari rumah korban," ungkap Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya saat dikonfirmasi, Minggu (3/7/2022).

Bangkit mengatakan kejadian tersebut bermula saat pelaku meminjam motor korban. Dia kemudian membawa motor tersebut ke salah satu tukang kunci untuk menduplikat kunci motor korban.

"Jadi setelah menggandakan kunci motor korban, motor tersebut diantar ke rumah korban untuk dikembalikan," ungkapnya.

Seminggu kemudian pelaku bersama satu temannya yakni A (15) warga setempat berniat mencuri motor korban menggunakan kunci ganda yang dimiliki AR. Motorpun berhasil dicuri dua pelaku dan dibawa kabur.

"Setelah dicuri, pelaku kemudian menjual motor tersebut kepada R sebesar Rp 7,8 juta. Namun, R masih membayar sebesar Rp 4 juta. Sedangkan sisanya masih belum dilunasi," terangnya.

Dari hasil penjualan itu, AR membaginya bersama A yakni dengan pembagian Rp 2,3 juta untuk AR sedangkan Rp 1,7 juta untuk A.

"Setelah transaksi itu selesai, motor digunakan oleh R. Diwaktu yang sama, korban juga membuat laporan kehilangan sehingga petugas juga melakukan penyelidikan," tuturnya.

Dia menambahkan saat R menggunakan motor tersebut berpapasan dengan Kades Banda, Soleh di Kecamatan Kokop. Ia kemudian mengamankan motor tersebut dari R, kemudian melaporkan penemuan tersebut ke polisi.

"Dari R inilah kami bisa mendapatkan pelaku. Namun pelaku A sampai saat ini masih dalam pengejaran petugas," pungkasnya.(red.Ad)

Posting Komentar

0 Komentar