Saat Mengisi BBM, Sebuah Mobil Ludes Terbakar Di SPBU Paciran Lamongan

 


Lamongan, tjahayatimoer.net – Mobil pikap ludes terbakar usai mengisi BBM di SPBU Paciran, tepatnya yang terletak di sebelah barat Tanjung Kodok Beach Resort (TKBR), Kecamatan Paciran, Lamongan, pada Selasa malam (19/7/2022). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.


Kapolsek Paciran, Iptu Achmad Purnomo mengatakan bahwa kejadian ini terjadi sekira pukul 21.20 WIB. Diduga, kebakaran ini disebabkan oleh munculnya percikan api yang berasal dari aki kendaraan yang korsleting sesaat setelah mengisi BBM jenis pertalite.


“Mobil jenis pikap bernopol K 190… ini terbakar usai mengisi bahan bakar jenis pertalite dan diketahui saat sopir hendak membayar ke petugas SPBU,” ujar Purnomo, kepada wartawan, Selasa (19/7/2022).


Purnomo menjelaskan bahwa seluruh bagian mobil milik Athoin Auliya, warga asal Desa Sendangagung Kecamatan Paciran ini ludes terbakar. Pasalnya percikan api ini langsung menyambar ke seluruh bodi mobil.


“Akibat insiden ini, kerugian materiil yang harus ditanggung oleh pemilik mobil mencapai sekitar Rp25 juta. Selain itu, fasilitas di SPBU ini ada yang rusak karena juga terbakar maka total kerugiannya mencapai Rp40 juta” terangnya.


Lebih lanjut, Purnomo menuturkan, dua unit armada dan sejumlah personel Damkar Paciran juga diterjunkan ke lokasi. Sehingga kobaran api di SPBU ini pun berhasil dijinakkan pada sekitar pukul 22.30 WIB.


“Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api berhasil dipadamkan dengan cepat oleh personel Damkar Paciran. Saat kebakaran terjadi. Arus listrik di SPBU ini juga langsung dipadamkan,” tandasnya. [red.Nf]

Posting Komentar

0 Komentar