Pom Mini Dan Sebuah Mobil Terbakar, Diduga Konsleting Listrik Saat Isi BBM

 


  Mojokerto, tjahayatimoer.net – Sebuah mesim pompa air diduga mengalami konsleting. Api dari mesin pom air yang digunakan untuk memindah Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut membakar sebuah mobil, pom mini dan rumah di Dusun Jetak, Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Saat itu sekira pukul 09.30 WIB, pemilik rumah Muhammad Najib (39) membeli BBM jenis bensin dengan menggunakan mobil Toyota Kijang nopol S 1237 PM. Sekira pukul 10.00 WIB, korban memindahkan BBM dari tangki mobil Toyota Kijang nopol S 1237 PM ke tangki pom mini yang ada di depan rumah.

Pada saat memindahkan BBM menggunakan mesin pompa air tersebut diduga terjadi konsleting listrik. Akibatnya, api membakar mobil Toyota Kijang nopol S 1237 PM hingga pom mini yang berada di sebelah utara atau samping mobil.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Dengan menggunakan ember dan secara estafet, warga berusaha memadakam api yang berkobar. Api yang semakin membesar menyambar teras dan kusen rumah.

Sekira pukul 10.20 WIB, petugas pemadam kebakaran (damkar) milik PT Intiland/Dharmala Ngoro Industri Persada (NIP) tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman. Tak begitu lama, api berhasil dipadamkan. Sementara pemilik rumah mengalami luka ringan.

Pemilik rumah dibawa Rumah Sakit (RS) Kartini di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto untuk mendapatkan perawatan. Barang milik korban yang terbakar diantaranya mobil Toyota Kijang nopol S 1237 PM, satu unit pom mini, teras dan kusen rumah

“Korban memindahkan BBM dari tangki mobil ke tangki pom mini dengan menggunakan mesin pompa air, saat memindahkan BBM menggunakan mesin pompa air tersebut diduga terjadi konsleting listrik,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Mojokerto, Ipda Tri Handayani, Minggu (31/7/2022).

Akibat kejadian, korban mengalami kerugian materiil Rp20 juta. Kasus kebakaran tersebut ditanggani Unit Reskrim Polsek Ngoro.(red.Nf)

Posting Komentar

0 Komentar