Piala Indonesia Kembali Bergulir, Persik Kediri Sambut Antusias

 

Kediri, tjahayatimoer.net – Manajemen Persik Kediri menyambut antusias rencana PSSI untuk menggulirkan kembali kompetisi Piala Indonesia untuk musim 2022-23, setelah turnamen tersebut vakum sejak tiga tahun terakhir.

Bergulirnya kembali turnamen yang akan diikuti seluruh klub mulai dari Liga 3 Indonesia, Liga 2 Indonesia dan Liga 1 Indonesia ini diharapkan akan terus berjalan setiap tahun.

Pasalnya, skuad Macan Putih julukan tim Persik Kediri akan menatap ajang Piala Indonesia dengan serius dan berharap Arthur Irawan dkk dapat meraih hasil positif nantinya.

“Sebetulnya Piala Indonesia seharusnya menjadi agenda setiap tahunnya seperti di negara-negara lain. Tentunya dengan bergulirnya kembali menjadi semangat tersendiri untuk perkembangan sepak bola Indonesia, dapat menambah jam terbang para pemain muda yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas individu dan sepak bola di tanah air,” kata Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando Senin (4/7/2022).

Menurutnya, turnamen Piala Indonesia memiliki daya tarik tersendiri yang sudah dirasakannya saat masih aktif menjadi pemain.

“Pasti akan ada gengsi yang sangat besar disitu, kadang ada kejutan tim kasta yang lebih rendah bisa menang. Format turnamen juga membuat semua peserta yang ikut punya kesempatan yang sama untuk menjadi tim terbaik Indonesia,” ungkap Danilo Fernando.

Untuk diketahui, Piala Indonesia resmi kembali begulir lagi pada tahun 2022 setelah vakum selama 3 tahun.

Kepastian ini didapat setelah PSSI resmi merilis surat edaran yang mengenai Kompetesi Piala Indonesia 2022 ke sejumlah 64 tim peserta yang terdiri dari 18 tim Liga 1, 28 tim Liga 2 dan 18 tim Liga 3 serta memakai sistem gugur.

Direncanakan oleh PSSI Kompetisi ini akan berlangsung Agustus 2022 hingga Maret 2023. Tim yang tampil sebagai juara berpotensi mewakili Indonesia pada ajang AFC Cup 2023. (hum.can).

Posting Komentar

0 Komentar