Wakil Bupati, Hj. Khoironi Serahkan SK Bupati Situbondo Kepada 245 Guru PPPK Tahap II Formasi 2021


Situbondo, tjahayatimoer.net -  Surat Keputusan (SK) Bupati tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap II Formasi Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo diserahkah Wakil Bupati Situbondo, Hj. Khoironi secara simbolis di halaman belakang Pemkab Situbondo. Jumat (24/6/2022).


Menurut Kepala BKP SDM Situbondo, Dr. H. Fathor Rakhman total, ada 245 orang yang secara resmi diangkat dalam formasi 2021 guru PPPK tahap II tersebut. Dengan rincian, guru kelas 161 orang, guru agama 14 orang, guru OJOK 51 dan guru mata pelajaran (SMP) 19 orang. 


Sebelumnya pemerintah Kabupaten Situbondo telah mengangkat sebanyak 452 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Guru Tahap I Formasi Tahun 2021." Dengan demikian, jumlah PPPK secara keseluruhan guru PPPK saat ini telah terisi 697 orang dari total 792 kuota yang disediakan,ungkap Fathor Rakhman.


"Berarti SK untuk guru PPPK tahap I dan II Formasi tahun 2021, di lingkungan Pemkab Situbondo semuanya  sudah diserahkan secara tuntas dan tanpa ada sisa satupun," ujar Fathor Rakhman. 


Dalam sambutannya Wakil Bupati Situbondo, Hj. Khoironi berharap kepada guru PPPK yang baru menerima SK untuk dapat bekerja dengan lebih baik, bersemangat dan bertanggung jawab sesuai dengan tempat tugas yang baru. 


Tunjukkan kinerja terbaik  karena guru yang nenerina SK ini adalah guru guru terpilih, tunjukkan pula pribadi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu, teruslah belajar memperbaiiki diri mengembangkan potensi karena tugas  dan tanggung jawab yang saudara emban kedepan semakin berat, pinta Hj. Khoironi. 


"Patuhi dan ikuti segala peraturan dan ketentuan yang ada, tumbuhkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi sehingga kehadiran guru PPPK ini akan memberikan warna yang positif didalam bertugas,"kata Wakil Bupati


"jadikan momentum ini untuk memulai membangun kapasitas diri," bekerjalah dengan semangat, cerdas melayani dengan sepenuh hati dan tetap menjaga kinerja, pribadi serta loyalitas,"ujar Hj. Khoironi. 


"Wakil Bupati sangat mengapresiasi kepada BKPSDM Situbondo yang telah berupaya penuh dan berhasil menyelesaikan seleksi guru PPPK dengan transparan dan akuntabel. Saya yakin proses penyelenggaraan seleksi guru PPPK ini tidak mudah dan menemui hambatan hambatan yang tertentu, namun BKPSDM telah berhasil memilih guru guru PPPK terbaik sesuai dibidangnya mm asing masing,"ujar Hj. Khoironi. 


Kata Hj. Khoironi, "Penjaringan guru PPPK Tahap II Formasi tahun 2021 ini terlaksana dengan transparan dan akuntabel dengan sistem komputer desk UNBK dan terhindar dari praktek praktek yang tidak baik.Peserta secara ketat diuji kompontensinya melalui by sistem, sehingga terseleksi secara murni dari kemampuan masing masing," imbuh Hj. Khoironi. 


Wakil Bupati juga berharap guru yang baru diangkat ini dapat secara aktif berkontribusi dalam kemajuan Kabupaten  Situbondo  bersama sama. "jadilah pegawai yang dapat menjadi panutan di lingkungan kerja dalam penerapan protokol kesehatan, dan berilah contoh kepada seluruh masyarakat terkait dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan ditengah pandemi yang masih belum usai ini," harapnya. 


Wakil Bupati juga mrminta kepada guru PPPK untuk secara menyeluruh mengusai bidang tugas dan fungsi masing masing, pelajari  hal hal yang baru sebagai aktualisasi diri, tingkatkan prestasi kerja.


"Hindari berbagai bentuk penyimpangan yang akan berdampak negatif bagi diri, keluarga, lingkungan kerja dan masyarakat secara luas, bekerjalah secara baik dan sungguh sungguh sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,"harapnya.


Wabup juga berharap guru yang menerima SK pada hari ini menjalankan tugas sesuai dengan tempat tugas masing masing.


"Mendidik itu tidak segampang menghasilkan barang, perlu ada edukasi, ketelatenan, keuletan, bukan hanya itu saja, tapi juga ada ketulusan hati dari pendidik kepada peserta didik," tutupnya. (hum.can)

Posting Komentar

0 Komentar