Tim Bola Voli Putri Kabupaten Kediri Menang 3-0 Lawan Kabupaten Bondowoso


Jember, tjahayatimoer.net - Tim putra dan putri bola voli Kabupaten Kediri di laga kedua meraih kemenangan dalam pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim yang digelar di GOR PKPSO Kabupaten Jember, Selasa (28/6/2022). 


Dalam laga kedua di Porprov, tim putri bola voli Kabupaten Kediri menang atas Kabupaten Bondowoso dengan skor 3-0. Sedangkan, tim putra 3-1 atas Kabupaten Ngawi. 


Tim putri meraih kemenangan 3-0 dengan set pertama 25-7, 25-4, dan 25-9. Sementara tim putra sempat tertinggal terlebih dahulu dari Kabupaten Ngawi yakni set pertama 24-26. Kemudian, set kedua hingga empat mampu unggul dengan poin 25-19, 25-17, dan 25-17.


Pelatih bola voli Kabupaten Kediri, Reidel Alfonso Gonzalez Toiran menuturkan di pertandingan ke dua anak asuhnya sudah bermain dengan cukup baik. Meskipun masih ada kesalahan. "Kami sangat apresiasi kepada anak-anak sudah bermain maksimal dan mampu meraih kemenangan," tutur Toiran. 


Diungkapkan pria asal Kuba ini, mengenai kekalahan di set pertama tim putra, ia memberikan motivasi kepada anak asuhnya agar segera bangkit di set kedua dan seterusnya. 


Kemudian, ia pun juga memberikan masukan ataupun strategi khusus dalam mendapatkan poin dari lawan. Hasilnya, masukkan tersebut berhasil meraih poin secara perlahan hingga berakhir meraih kemenangan. 

"Walaupun menang, pastinya kami tetap perbaiki kesalahan ataupun kekurangan mereka agar lebih baik lagi," ungkap Toiran. 


Dengan menyisakan satu pertandingan di Porprov, Toiran menekankan kepada anak asuhnya supaya bisa meraih kemenangan agar melaju di babak berikutnya. Namun demikian, ia menginstruksikan kepada anak asuhnya agar tetap mewaspadai kemampuan lawan di pertandingan nanti. 


"Intinya kami hanya mempertahankan posisi agar aman dan fokus di tim putra agar bisa menang sekaligus menjadi runner-up," ujarnya.


Untuk diketahui, pada pertandingan pertama, tim putra bola voli Kabupaten Kediri menelan kekalahan dari Kabupaten Pacitan sekaligus juara bertahan dengan skor 3-1 yakni set pertama 25-21, kedua 16-25, ketiga 20-25, dan keempat 21-25. Sedangkan tim putri meraih kemenangan 3-0 atas Kabupaten Sumenep dengan skor 25-5, 25-12, dan 25-20. 


Untuk di pertandingan berikutnya, di fase group penyisihan, menyisakan satu pertandingan. Tim putra Kabupaten Kediri akan melawan Bondowoso. Sementara untuk tim putri Kabupaten Kediri akan bertanding melawan Lumajang. (red.ad)

Posting Komentar

0 Komentar