Tersangka Pembunuh di Probolinggo Tertangkap, Motifnya Korban Gadaikan Motor Pelaku.


Probolinggo, tjahayatimoer.net - Seorang pemotor bernama Sifak Helianto (29), warga Desa Sumber Bulu, Kecamatan Tegalsiwan, Probolinggo dibacok di dekat Exit Tol Probolinggo Barat hingga tewas. Pelaku pembacokan itu telah tertangkap.

Setelah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi di lokasi kejadian polisi berhasil mengidentifikasi pelaku penganiayaan hingga menyebabkan korban tewas itu. Pelaku lantas diamankan oleh Tim Sat Reskrim Polsek Sumberasih dan Polres Probolinggo Kota di hari yang sama.

Pelaku bernama Sambang (25), seorang warga Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto, Probolinggo. Ia diamankan di rumahnya tanpa perlawanan. Polisi dibantu perangkat desa setempat untuk melacak pelaku sehingga pria itu berhasil diamankan.

Di hadapan polisi pelaku mengaku nekat membacok korban karena jengkel sepeda motornya dipinjam oleh korban hingga sebulan. Ternyata oleh korban motornya digadaikan tanpa izinnya. Saat mengetahui itu pelaku terus mencari korban tetapi korban selalu menghindar dan berbelit-belit.

"Katanya karena jengkel motornya dipinjam korban sebulan tak dikembalikan malah digadaikan. Saat dicari korban selalu menghindar dan banyak alasan. Akhirnya hari ini korban dan pelaku sepakat janjian di lokasi hingga pelaku nekat membacok korban," kata Kapolsek Sumberasih Iptu Agus Santoso, Kamis (30/6/2022).

Korban sempat kabur naik motor matik Yamaha NMax miliknya. Sekitar 100 meter dari lokasi pembacokan korban akhirnya ambruk. Ia sempat meminta tolong kepada warga agar dibawa ke Puskesmas. Hingga ketika polisi datang ke lokasi, korban dievakuasi ke RSUD dr Mochamad Saleh.

Sayangnya, begitu tiba di rumah sakit dan hendak ditangani petugas medis menyatakan bahwa korban telah tewas saat perjalanan. Korban meninggal diduga karena kehabisan darah.

Selain mengamankan pelaku polisi juga mengamankan celurit miliknya yang dipakai untuk membacok korban, motor pelaku yang dipakai saat kejadian, serta barang bukti motor dan baju korban untuk pengembangan kasus penganiayaan berat hingga menyebabkan hilangnya nyawa orang lain.

Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidikan di Mapolres Probolinggo Kota. Polisi berupaya menggali kemungkinan motif lain atau pasal lain untuk menjerat pelaku.(red.Ad)

Posting Komentar

0 Komentar