Semangat Gotong Royong, Warga Desa Manggarai Kerja Bakti Jalan Poros



Lampung Barat, tjahayatimoer.net - Indonesia merupakan negara yang memiliki ciri khas akan budaya gotong royong yang telah ada sejak dahulu kala. Gotong royong sendiri merupakan salah satu pengamalan Pancasila. Seperti halnya yang dilakukan oleh warga Desa manggarai pada jumat 24 juni 2022 gotong royong membersihkan jalan poros dan jalur-jalur aliran air yang tersumbat oleh sampah dan rumput-rumput liar.


Seluruh warga sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut, karena mereka sadar bahwasanya hal itu merupakan sudah menjadi tanggung jawab bersama  melakukan kerja bakti jalan poros dan lingkungan kerja bakti membersihkan jalan poros ini merupakan agenda rutin warga kami  karena jalan poros ini kan jarang ada rumahnya sehingga banyak rumput-rumput liar sehingga butuh penanganan bersama.


Kepala Desa manggarai (sumarno) sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong kerja bakti tersebut. Menurutnya itu merupakan kegiatan positif dan sangat bermanfaat bagi lingkungan setempat sehingga perlu dipertahankan dan terus diagendakan. (viki alparuki/Hansri)

Posting Komentar

0 Komentar