Sambut Liga 1, Stadion Brawijaya di Kediri Mulai Berbenah


Kediri, tjahayatimoer.net - Menjelang Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 bergulir pada Juli mendatang. Persik Kediri tengah serius membenahi Rumput Stadion Brawijaya sebagai salah satu syarat kelayakan mengikuti kompetisi.


Upaya pembenahan tersebut, dilakukan oleh pihak ketiga dari PT Harapan Jaya Lestarindo merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Planning (perencanaan), dan Develop (pembangunan) Lapangan olahraga asal Tangerang.


” Ini karena waktunya terbatas karena segera dimulainya Liga 1. Jadi kami hanya fokus ke sejumlah titik lapangan yang dirasa mampu kita benahi, ” Direktur PT Harapan Jaya Lestarindo, Marwoto, Kamis (23/6/2022).


Menurutnya, Adapun kerataan stadion Brawijaya memprihatinkan bergelombang dengan habitat jenis rumput lokal yang bercampur. Oleh karena itu pihaknya akan berusaha meminimalkan kondisi lapangan sehingga permukaan tanah menjadi datar. Selain itu, jika ada genangan air, Marwoto merasa penyerapan airnya tidak maksimal, sehingga tak luput juga untuk dibenahi dengan pengerjaan selama dua minggu kedepan.


” Pengerjaan baru mulai Rabu kemarin jadi saat ini masih 10 % dengan target perbaikan selama 2 Minggu. Direncanakan permukaan rumput akan berpola, ” terangnya.


Lanjut Marwoto menjelaskan, jika tidak ada tindakan penanganan rumput di Lapangan Stadion Brawijaya, bila terjadi hujan atau genangan air dirinya memprediksi air yang meresap memerlukan waktu kurang lebih 15 menit ketika hujan mulai reda. Sedangkan bila terjadi kondisi normal, resapan air terjadi ketika berbarengan dengan kondisi hujan turun.


Ditengah mepetnya pengerjaan pembenahan rumput dengan waktu bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia, disinyalir pengerjaan tidak bisa optimal ke sejumlah ruas dan lebar Lapangan. Sehingga pihaknya hanya bisa melakukan upaya meminimalisir kondisi terkini guna mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi.


” Kami berupaya untuk mengurangi kemungkinan buruk yang terjadi sekitar 50%, “urainya.


Terakhir Marwoto menambahkan, untuk finishing pengerjaannya nanti, dirinya akan mencoba membuat pola yang menarik, dalam proses pemotongan rumput di Stadion Brawijaya nanti.


” Untuk finishing nanti coba pemotongan rumput akan kita buat pola agar lebih menarik,” tutupnya. (hum.red)

Posting Komentar

0 Komentar