Panjat Tembok Klinik Kecantikan, Seorang Kakek di Surabaya Gondol Alat Kecantikan Dan Elektronik.



Surabaya, tjahayatimoer.net – Ada-ada saja kelakuan KD (57), kakek asal Balongpanggang, Gresik. Bukannya merawat cucu, ia malah nekat membobol klinik kecantikan kulit di Jalan Embong Kemiri, Kamis (03/03/2022) sekitar pukul 02.40 WIB.

Dari aksinya, ia berhasil menggondol sejumlah peralatan krim kecantikan dan alat elektronik seperti handphone dan monitor komputer. Total, ia menggondol aset senilai 25 juta rupiah.


Kanit Reskrim Polsek Genteng, Iptu Sutrisno mengatakan, penangkapan KD berawal dari anggotanya yang menerima laporan dari pemilik klinik. Pihaknya yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan dan memeriksa Camera Closed Television (CCTV). “Perlu waktu sebulan bagi kami untuk menangkap pelaku karena hidupnya di Surabaya berpindah-pindah,” ujar Sutrisno, Sabtu (18/06/2022).


Sutrisno mengatakan, dalam menjalankan aksinya, KD tidak sendiri. Ia ditemani rekannya YN yang saat ini masih buron. YN bertugas untuk mengawasi suasana sekitar. Sedangkan KD lantas memanjat tembok dan masuk lewat pintu belakang klinik yang tidak dikunci.

“Mereka berdua muter-muter menggunakan Becak Motor. Yang mengeksekusi KD. Setelah masuk, ia kembali naik ke tembok dengan menggunakan tangga yang memang ada di Klinik tersebut,” imbuh Sutrisno.


Dari hasil introgasi, KD hanya diberi upah 1 juta karena hasil curian sepenuhnya dijual oleh YN. Ia pun tak mengetahui, jika barang-barang yang ia ambil adalah barang mahal bernilai puluhan juta. “Dapat satu juta aja pak sama handphone. yang jual bukan saya. Saya dibodohi ini pak baru tahu kalo itu mahal semua,” tegasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.(red.sin)

Posting Komentar

0 Komentar