Mencetak Generasi Unggul, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Plemahan Laksanakan Tiga Program

 



Kediri, tjahayatmoer.net - Kegiatan di SMPN 1 Plemahan setelah evaluasi penilaian akhir semester, ada beberapa program yang dilakukan yaitu LBB, Paduan Suara, dan Mengenal kearifan lokal.


Kegiatan LBB diprogramkan sebagai wujud pembimbingan siswa dalam membentuk karakter kerjasama, kedisiplinan, kekompakan, dan menciptakan jiwa kepemimpinan murid. Antusiasme siswa dalam kegiatan LBB ditunjukkan dengan latihan bersama kelompok di rumah salah satu temannya, di lapangan yang dipilih ataupun di sekolah saat jam pulang .


Kegiatan Paduan suara diprogramkan untuk membangun jiwa nasionalisme siswa terhadap lagu Nasional dan daerah, melatih percaya diri, kekompakan.

Kegiatan mengenal kearifan lokal diprogramkan sebagai wujud mengenal lingkungan sekitar siswa, sesuai dengan Merdeka belajar artinya agar pembelajaran berdampak pada murid, pembelajaran bisa menggunakan sumber atau aset lingkungan sekitar siswa


Kegiatan Gesit Maca ( Gerakan Estu Membaca) adalah suatu kegiatan untuk menumbuhkan karakter siswa dalam berliterasi.


Bapak Moh. Hadi Nursalim, S.Pd.,M.Pd. sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Plemahan berharap, dengan adanya kebiasaan-kebiasaan tersebut akan mampu memperbaiki karakter siswa dalam mengembangkan ketrampilan yang dimilikinya. (red.en)

Posting Komentar

0 Komentar