Longsor Terjang Trenggalek, Jalur Antarkecamatan Tak Bisa Dilalui


Trenggalek, tjahayatimoer.net - Jalur utama antarkecamatan yang menghubungkan Kecamatan Kampak dengan Munjungan, Trenggalek, longsor. Akibatnya hanya separuh badan jalan yang bisa dilalui kendaraan.


Plt Kepala BPBD Trenggalek Ahmad Budiharto membenarkan peristiwa itu. Titik kerusakan jalan terjadi di saluran air yang melintasi jalan.


"Jalan ini ambrol dua hari yang lalu, setelah terjadi hujan deras. Di bawah jalan itu memang ada gorong-gorong untuk saluran air," kata Ahmad Budiharto saat dikonfirmasi, Rabu (22/6/2022).


Akibat ambrolnya jalan utama tersebut akses kendaraan dari kedua arah menjadi terganggu, karena hanya separuh badan jalan yang bisa dilalui kendaraan.


"Untuk kendaraan yang lewat juga terbatas, hanya sepeda motor dan mobil berkapasitas kecil, itu pun harus minggir," jelasnya.


Terkait kerusakan itu, BPBD Trenggalek telah melakukan pendataan. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk dilakukan penanganan.


"Karena ini bencana, maka rekomendasinya dari BPBD, namun pelaksanaannya dari OPD terkait, dalam hal ini PUPR," jelasnya.


Budi memastikan proses penanganan jalan Kampak-Munjungan tersebut akan dilakukan secepatnya, karena merupakan akses utama warga. "Setelah dibersihkan akan dikerjakan," jelasnya. (red.yun)


Posting Komentar

0 Komentar