Kakek Ke Setrum Saat Perbaiki Toren Air Dan Meninggal Dunia Di TKP.



Tangerang, tjahayatimoer.net - Seorang pria di Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), yang sedang memperbaiki toren air, tewas karena tersetrum aliran listrik. Korban berinisial AH (63).

Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren Iptu Leo Licyano mengatakan peristiwa ini terjadi pada Jumat (17/6/2022) lalu. Mulanya, AH memperbaiki toren air yang berada di lantai tiga rumah tersebut.


"Lagi benerin toren air itu kan kabelnya yang lama diputus, terus nyambung kabel yang baru, nah ternyata di kabelnya itu ada aliran listrik akhirnya kesetrum, nah kordinasi dengan pembantunya adanya di bawah. Jadi itu di lantai tiga kejadian TKP-nya, sedangkan pembantunya di bawah jadi lambat untuk matiin listriknya," katanya saat dihubungi, Minggu (19/6/2022).

"Cuman kan saya lihat di TKP sekringnya banyak makanya panik bingung harus matiin yang mana mungkin kan harusnya diturunin semua," tambahnya.

Akibat kejadian ini, AH tewas di tempat. Jasad korban lalu dibawa ke rumah sakit.

"Kalau dari iden ditemukan bekas sengatan listrik di telapak tangan kiri dan kanannya," ucapnya.


Leo mengungkapkan tidak ada unsur tindak pidana dalam kejadian ini. "Ini mesin otomatis. Ya ini kan tanpa kontrak kan nggak tidak nuntut orang. Dan yang dibenerin kan bukan listrik alat otomatisnya toren air," jelasnya.(red.sin)

Posting Komentar

0 Komentar