Gowes Bareng Gubenur dan Wali Kota, Pemkot Mojokerto Siapkan Ratusan Hadiah


Mojokerto, tjahayatimoer.net - Rangkaian Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto masih berlanjut. Minggu (26/6/2022), Pemerintah Kota (Pemkot) akan menggelar event Gowes Bareng Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.


“Acara ini terbuka bagi umum dan tidak dipungut biaya. Tidak ada mekanisme pendaftaran, peserta gowes bosa langsung datang saja. Gowes Bareng Inu Gubenur dan Ibu Wali Kota akan digelar mulai pukul 06.00 WIB,” ungkap Ketua Pelaksana Gowes, Modjari, Jumat (24/6/2022).


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto ini menjelaskan Modjari, rute gowes dimulai dari Lapangan Raden Wijaya di Jalan Raya Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon dan berakhir di lokasi yang sama. Gowes akan melewati sejumlah jalan protokol Kota Mojokerto.


“Peserta gowes akan melintasi Sekolah Soekarno di Jalan Taman Siswa, Rumah Rakyat Kota Mojokerto di Jalan Hayam Wuruk, Kantor Wali kota Mojokerto di Jalan Gajah Mada. Ada ratusan door prize bagi para peserta yang beruntung, peserta akan mendapatkan kupok gratis,” katanya.


Selain partisipasi dari dua pemimpin daerah perempuan tersebut, gowes akan semakin meriah dengan pembagian ratusan door prize bagi para peserta yang beruntung. Nantinya para peserta gowes akan mendapatkan kupon gratis untuk kemudian diundi di akhir acara.


“Pembagian kupon nanti akan dilakukan di pos dua, yaitu kantor Pemkot Mojokerto di Jalan Gajah Mada. Pembagian langsung di hari-H pelaksanaan Gowes Bareng bertujuan agar setiap peserta memiliki jumlah kupon sama. Masing-masing hanya menerima satu kupon,” jelasnya.


Karena jika diberlakukan sistem dropping di hari sebelumnya, lanjut Modjari, akan memungkinkan sejumlah peserta mendapat lebih dari satu kupon. Sehingga dengan pembangian langsung di hari-H, akan lebih adil. Setidaknya 200 hadiah sudah disiapkan Pemkot Mojokerto untuk peserta gowes.


“Hadiah utama berupa dua unit sepeda motor, tiga unit kulkas, tiga unit televisi, 15 unit sepeda gunung, dan masih banyak lainnya. Kami bekerjasama dengan pihak Polresta Mojokerto dan Kodim 0815 Mojokerto menerapkan skema pengaturan lalu-lintas untuk mengurai kemacetan yang mungkin timbul. Karena diperkirakan peserta Gowes Bareng ada ribuan,” jelasnya. (hum.ad)

Posting Komentar

0 Komentar