Gerindra Yakin JakPro Siap Dipanggil Evaluasi Formula E: Acaranya Sukses



Jakarta, tjahayatimoer.net - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengusulkan gelaran Formula E dievaluasi menyeluruh. Anggota Komisi B fraksi Gerindra Ichwanul Muslimin yakin panitia Formula E dan PT Jakarta Propertindo (JakPro) siap hadir apabila dipanggil oleh DPRD.


"Diadakan rapat atau tidak ya sah-sah saja, karena kami legislatif mempunyai tugas fungsi pengawasan. Seperti penjelasan tadi acara sukses penyelenggara juga siap saja bila dipanggil evaluasi," kata Ichwanul kepada wartawan, Sabtu (11/6/2022).

Ichwanul mengatakan Formula E Jakarta berjalan dengan baik. Dia menilai adanya event balapan mobil listrik ini membuktikan bahwa Jakarta mampu bersaing dengan kota lain di dunia.

"Formula E yang dilaksanakan minggu lalu bisa kita lihat bersama acara berjalan dengan baik. Alhamdulillah masyarakat Jakarta bahkan Indonesia senang dan hadir menyaksikan langsung. Ini merupakan pembuktian bahwa Jakarta bisa bersaing dengan kota kota lain di dunia," jelasnya.

Dia meyakini JakPro siap menjelaskan soal penggunaan APBD dalam gelaran balap mobil listrik ini.

"Adapun penggunaan APBD dalam pelaksanaannya saya rasa Jakpro siap saja bila diadakan rapat evaluasi. Acara ini sukses dan penyelenggara pasti siap dalam waktu dekat diundang untuk rapat," imbuhnya.

Ichwanul menilai masyarakat harus bangga dengan terselenggaranya Formula E. Dia kemudian menyinggung influencer yang mereview acara Formula E itu.

"Namun di luar itu semua, kita harusnya bangga bisa menyelenggarakan event formula E yang disiarkan lebih dari 100 negara. Kita lihat di sosial media juga banyak sekali vloger yang mereview ini mulai dari persiapan hingga race dan after race-nya, dan semua happy gitu," katanya.

detikcom berupaya meminta tanggapan JakPro terkait permintaan gelaran Formula E dievaluasi. Namun hingga berita ini ditulis, JakPro belum memberikan tanggapan. (red.nv)

Posting Komentar

0 Komentar