Bupati Mojokerto Ingatkan Selalu Pakai Masker Untuk Keberangkatan Jemaah Haji Kloter 19

 


Mojokerto, tjahayatimoer.net – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, melepas keberangkatan rombongan calon jemaah haji kloter 19 asal Kabupaten Mojokerto. Ada sebanyak 20 CJH yang tergabung dalam kloter tersebut.

Pelepasan rombongan CJH kloter 19 dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Mojokerto, Kamis (16/6/2022). Ning Ita mengimbau agar jemaah selalu menjaga kesehatan mengingat pelaksanaan haji saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.       

“Selama nanti perjalanan maupun selama melaksanakan rangkaian ibadah haji, saya minta tolong, tetap menggunakan masker, karena selain Covid-19 masker ini dapat melindungi kita dari penularan berbagai virus penyakit yang lain yang kita tidak tahu,” ungkap Ning Ita, Kamis (16/6/2022).

Menurut dia, bisa saja penyakit tersebut dibawa CJH dari berbagai tempat di seluruh penjuru dunia. Ning Ita juga mengingatkan kepada CJH Kabupaten Mojokerto agar selalu membawa dan menggunakan hand sanitizer selama menjalankan ritual ibadah haji.     

“Yang kedua, saya minta tolong kemana-mana bawa hand sanitizer. Jadi nanti dimana pun, sebelum memegang area wajah, sebelum kalian wudhu, dan sebelum membuka masker atau mengganti masker, saya minta tolong untuk pakai hand sanitizer,” katanya.

Dalam melaksanakan ibadah haji, bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto juga berharap, para CJH dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Sehingga bisa melaksanakan ibadah selengkap-lengkapnya.        

“Fokus ibadah, yang di rumah sudah ada yang menjaga, mudah-mudahan diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah dan saat nanti pulang dengan membawa barokah nikmat haji mabrur,” pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati memberangkatkan bus yang ditumpangi para CJH kloter 19. Pemberangkatan ini ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Mojokerto didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto dan OPD terkait.

Tahun 2022, sebanyak 768 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Mojokerto yang akan berangkat ke tanah suci. Sebanyak 768 orang CJH tersebut tergabung dalam lima kloter yaitu kloter 19, 29, 33, 34, dan 38 dan berangkat mulai tanggal 16, 23, 27, 28 Juni dan 1 Juli 2022. [red.sin]

Posting Komentar

0 Komentar