Bawa Kabur Motor Pinjaman,Pria ini Di amankan Polsek Kaliwates

 


Jember, tjahayatimoer.net - Anggota Reskrim Polsek Kaliwates, Polres Jember berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana kasus penggelapan kendaraan bermotor di wilayah kelurahan Sempusari kecamatan Kaliwates Kabupeten Jember.


“Penggelapan sepeda motor terjadi di pom mini, korban bernama Alfiatul M(21) alamat jalan Bandeng,kelurahan sempusari, Kec. kaliwates, pada 19 mei 2022 pukul 12.00 WIB,” ujar Kapolsek Kompol Zainuri S,Sos, Senin(27/06/22).

pelaku inisial nama DV (39) alamat jalan Manggar, kelurahan Gebang, Kec patrang kabupeten jember.


Kapolsek Menerangkan Kronologi kejadiannya saat korban sedang menjaga SPBU Indomobil di Jalan Bandeng kelurahan sempusari datanglah pelaku dengan mendorong sepeda motor Mio menuju ke SPBU untuk mengisi bbm kemudian mencoba menghidupkan sepeda motornya namun tidak bisa, dimana antara korban dengan pelaku tidak saling kenal selanjutnya meminjam sepeda motor Honda scopy milik korban dengan alasan untuk membeli busi sepeda motor seraya pelaku menitipkan kunci kontak berikut sepeda motor miliknya berupa yamaha mio ke korban, ditunggu tunggu pelaku tidak kembali, sehingga atas kejadian tersebut pelapor merasa dirugikan dan melaporkan kejadian di Polsek Kaliwates


Setelah dilakukan penyelidikan kemudian pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2022 sekira jam 16.00 Wib petugas mendapatkan informasi bahwa di parkiran hotel di Kec. Kaliwates ada sepeda motor dengan ciri ciri milik pelapor dan setelah didatangi dan melakukan pengecekan nomor mesin ternyata cocok dengan nomor mesin milik korban dan setelah Ditunggu kurang lebih sekitar 1 (satu) jam kemudian petugas langsung menghampiri pelaku yang pada saat itu keluar dari kamar hotel yang selanjutnya dibawa dan diamankan ke Polsek Kaliwates, petugas menghubungi korban yang kemudian jika orang tersebut adalah pelakunya.


Berdasarkan bukti yang cukup, selanjutnya Pelaku disangkakan dengan pasal dugaan tindak pidana penipuan atau penggelapan sesuai pasal 378 sub 372 KUHP. (hum.can)

Posting Komentar

0 Komentar