Vaksinasi Pengguna Jalan Bersama PCNU dan Polres Banjarnegara Bekerjasama Dengan Puskesmas 1 Rakit

 


Banjarnegara, tjahayatimoer.net - Kegiatan gelar vaksin di Bulan Ramadhan yang diadakan di Desa Rakit, Kec Rakit, Kab. Banjarnegara. Melalui Kapolres Banjarnegara beliau Waka Polres memerintahkan beberapa personil/anggota kepolisian untuk melakukan penjaringan/pengecekan kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di jalan sekitar, yang pada nantinya jika terdapati pengguna jalan tersebut belum melaksanakan vaksin tahap 1,2,ataupun 3 maka di wajibkan untuk melaksanakan vaksin. Sabtu (23/04/2022)

Adapun bagi para pengendara yang sekiranya menolak untuk melaksanakan vaksin,beliau waka polres menerangkan dan memberi arahan dengan pengertian guna dan manfaat vaksin.

"Dikarenakan sudah ada fatwanya kalau vaksin ini halal dan tidak membatalkan puasa"ujarnya.

"Antusias warga dalam pelaksanaan vaksin sekarang ini cukup tinggi dari pelaksanaan sebelumnya," imbuhnya dari Kepala puskesmas.

Setelah awak media bertemu dan bertanya kepada salah satu warga/pengguna jalan yang tidak mau disebutkan identitasnya ia berkata "progam ini sangat membantu bagi warga yang enggan untuk di vaksin". terangnya (rizqi)

Posting Komentar

0 Komentar