Razia Balap Liar, Polres Kediri Amankan 77 Unit Motor


Kediri, tjahayatimoer.net - 
Antisipasi "Kuda Liar” atau balapan motor illegal yang biasanya digelar jelang makan sahur pada bulan puasa. Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kediri melaksanakan patroli antisipasi balap liar dan premanisme di area kawasan Simpang Lima Gumul, Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Sabtu (16/4/2022) malam.

Razia pada Bulan Ramadan ini, petugas berhasil mengamankan 77 kendaraan roda dua yang tidak sesuai spektek dan diduga akan melakukan aksi balap liar.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengatakan kendaraan yang diamankan dari para pemuda akan melakukan balap liar di area kawasan SLG.

“Kami mengamankan kendaraan roda dua sebanyak 77 unit diberbagai titik rawan balapan liar yang ada di area kawasan SLG Kediri,”ujar AKP Canggih, Minggu (17/4/2022).

Lanjut, AKP Canggih, meski pihaknya kerap melakukan razia, para remaja masih saja melakukan balap liar yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Balap liar ini sangat meresahkan masyarakat. Ini kali kelima dilokasi itu kami tertibkan. Ada kendaraan yang diamankan tidak sesuai standar,” tegasnya.

Disinyalir, para pemuda yang balapan dan penonton langsung berhamburan melarikan diri, saat mengetahui kedatangan dari pihak petugas. Bahkan ada yang masuk ke ara pesawahan di area Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Namun dengan kesigapan petugas berhasil mengamankan kendaraan sepeda motor perotolan tanpa STNK, dan knalpot brong.

“Banyak kendaraan yang kami amankan yang tidak sesuai spektek atau standard. Selain itu ada yang tidak memakai helm,”urainya.

Terakhir, Kasat Lantas Polres Kediri menambahkan, sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen dan tidak sesuai spektek langsung diamankan oleh anggota tim gabungan ke mapolres Kediri.

“Untuk memberikan efek jera, kami melakukan tindakan penilangan atas pelanggaran yang dilakukan pemilik kendaraan. Saat ini kendaraan tersebut kami amankan,”tutupnya. (Red.Dk)

Posting Komentar

0 Komentar