Program Keroyok Vaksin Polres Banjarnegara di Kec. Banjarmangu Mencapai 2.100 Dalam Sehari


Banjarnegara, tjahayatimoer.net - Pelaksanaan Apel persiapan vaksinasi yang dipimpin oleh Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto S.I.K di Halaman Mapolsek Banjarmangu. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan di Balai Ds. Banjarmangu, Balai Ds. Sigeblog, Balai Ds. Kalilunjar dan Balai Ds. Sijenggung dan Puskesmas 1 & 2 Banjarmangu telah dilaksanakan kegiatan Keroyok vaksinasi Covid-19 Se Kec. Banjarmangu Dosis - 1 Dosis- 2, dan Dosis-3 dg sasaran anak usia 6-11 tahun dan masyarakat umum. Selasa (29 Maret 2022) mulai pukul 08.00 s/d 17.30 WIB


Yang dihadiri oleh Wakapolres Banjarnegara Kompol Rizeth A. Sangalang, S.Pd., PJU Polres Banjarnegara, para Kasat dan Kasi Polres Banjarnegara, Unsur Forkopimca Kec. Banjarmangu, perwakilan para Kades Kec. Banjarmangu beserta anggota Polres Banjarmangu dan Banjarnegara.


Pelaksanakan Geropyok vaksinasi di 4 (empat) titik pelaksanaan di Balai Ds. Banjarmangu, Balai Ds. Sigeblog, Balai Ds. Kalilunjar dan Balai Ds. Sijenggung dan 2 (dua) titik tambahan di Puskesmas 1 & 2 Banjarmangu. Dan dibantu Petugas vaksinasi dari Dokkes Polres Banjarnegara,  RSI Banjarnegara, Klinik Hasta Bhakti Kalipalet Banjarnegara dan  Puskesmas 1&2 Banjarmangu.


Alur dalam kegiatan ini dimulai dari registrasi atau pendaftaran, seletah itu lanjut pemeriksaan dan screening, lalu proses vaksinasi, dan yang terakhir observasi atau pemantauan.


Adapun jeni vaksinasi yang diberikan adalah "Moderna, Sinovac, Pfizer dan Covovax" dengan jumlah target sasaran 1.000 orang. Jumlah yang hadir total 2.272 dan jumlah total yang tervaksin sejumlah 2.100

Dengan rincian

1). Titik Balai Ds. Banjarmangu

Jumlah Pendaftar : 373

Jumlah Tervaksin : 366

 

2). Titik Balai Ds. Sigeblog

Jumlah Pendaftar : 517

Jumlah Tervaksin : 402

 

3). Titik Balai Ds. Kalilunjar

Jumlah Pendaftar : 520

Jumlah Tervaksin : 487

 

4). Titik Balai Ds. Sijenggung

Jumlah Pendaftar : 667

Jumlah Tervaksin : 655

 

5). Titik Puskesmas 1 Banjarmangu

(Vaksin anak dan umum)

Jumlah pendaftar : 163

Jumlah Tervaksin : 158

 

6). Titik Puskesmas 2 Banjarmangu (vaksin anak).

Jumlah pendaftar : 32

Jumlah Tervaksin  : 32

 

Terobosan Kapolres Banjarnegara ini merupakan terobosan kreatif Polri dalam mendorong percepatan vaksinasi di Kab. Banjarnegara. Kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak hari Kamis 24 Maret 2022  yang di mulai dari Kec. Banjarnegara, Kec. Sigaluh, Kec. Bawang, Kec. Wanadadi, Kec. Banjarmangu.


Kegiatan keroyok vaksin Polres Banjarnegara ini  menyesuaikan kondisi dan karakteristik wilayah Banjarnegara yang notabene berada di lokasi pegunungan dengan jarak tempuh ke lokasi vaksin cukup Jauh. Sehingga kehadiran Personil Polri ke Desa dan RT untuk menjemput para warga yang kesulitan alat tranaportasi ke lokasi vaksin.


Program ini dirasa sangat efektif khususnya untuk mendukung kegiatan vaksinasi harian yang dilaksanakan oleh masing2 Puskesmas. (setiawan)

Posting Komentar

0 Komentar