Persik Kediri Lepas 11 Pemain, Termasuk Youssef Ezzejjari : Bursa Transfer Liga 1


Kediri, tjahayatimoer.net - Persik Kediri melakukan perombakan besar setelah finis di urutan ke-11 klasemen akhir BRI Liga 1 2021-2022. Mereka melepas 11 pemain, termasuk pencetak gol terbanyak, Youssef Ezzejjari.


Youssef Ezzejjari mencetak 19 gol untuk Persik di Liga 1 musim 2021-2022. Dia menempati peringkat keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak, terpaut empat gol dari Ilja Spasojevic dari Bali United yang menjadi top skor.


Selain penyerang asal Spanyol itu, tim berjuluk Macan Putih itu tidak lagi diperkuat dua pemain asing lain, yaitu gelandang Brasil, Dionatan Machado dan bek Filipina, Marwin Angeles. Sebanyak delapan pemain lokal juga berpisah dengan Persik.


Direktur Utama Persik, Rawindra Ditya, mengatakan bahwa manajemen tidak tinggal diam dengan kekurangan pemain di timnya. Dia menegaskan, saat ini mereka sedang dalam proses negosiasi dengan beberapa pemain.


Namun, proses perekrutan pemain tidak mudah. Manajemen Persik juga perlu mempertimbangkan banyak faktor sebelum mendatang pemain baru sehingga belum ada pengumuman terkait rekrutan baru untuk Liga 1 musim depan.


"Untuk itu kami sampaikan kepada teman-teman fan agar tidak khawatir dan tetap mengawal prosesnya," kata Rawindra dikutip dari laman klub.


"Sebab yang kami lakukan, semua demi kebaikan dan kejayaan Persik Kediri," ujarnya menambahkan.


Sebanyak 11 pemain itu dilepas dalam beberapa kloter. Pertama, trio pemain asing. Setelah itu, klub memutuskan tidak memberikan kontrak baru kepada dua kiper, Akmal dan Fajar Setya Jaya, serta bek Aldo Claudio.


Kloter berikutnya, pada 6 April, bek asli Papua, Andri Ibo dilepas. Bersamaan dengan itu, mereka juga melepas Eka dan Adi Prasetyo.


Jumat, 8 April, Persik mengumumkan berpisah dari kiper Agung Prasetyo, serta Ahmad Agung dan Ibrahim Sanjaya.


Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim mendatang direncanakan bergulir kembali mulai Juli mendatang. Sejumlah klub sudah melakukan persiapan dengan melakukan perburuan pemain. (red)


Posting Komentar

0 Komentar