Tertinggal Dan Bangkit , Pada Akhirnya Deltras Sidoarjo Bisa Naik Level Ke Liga 2

 


Sidoarjo, tjahayatimoer.net - Deltras Sidoarjo sukses besar lolos ke Liga 2, 2022-2023. Deltras memastikan tiket promosi setelah mengandaskan Persedikab Kabupaten Kediri dengan skor 2-1 dalam laga terakhir Grup AA. Sabtu (12/03/22) 


Deltras sejatinya berada dalam posisi berbahaya dalam pertandingan ini. Mereka tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Feri Cahyo Utomo pada menit ke-23. Namun, pada menit ke-45+1, Deltras mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via gol Faith Alvin Rosadin. 


Deltras akhirnya memastikan kemenangan lewat gol yang dicetak Martinus Novianto pada menit ke-56. Dengan tambahan tiga angka, Deltras finis sebagai runner-up Grup AA dengan koleksi 6 poin hasil 2 menang dan 1 kalah 


Dengan kemenangan ini, Deltras menjadi tim asal Jatim pertama yang lolos ke Liga 2 musim depan. Sementara bagi Pesedikab, kekalahan dari Deltras ini kian membenamkan mimpi klub asal Kediri itu untuk bisa lolos Liga 2. 


Dengan kemenangan ini, Deltras menempati runner up. Hasil tiga kali laga, dua kali menang dan satu kali kalah meraup nilai 6. Sementara PSDS Deli Serdang menempati urutan pertama setelah di pertandingan terkahir menang 4-0 atas PS Palembang. 


Duel Deltras vs Persedikab berlangsung seru. Tim asal Sidoarjo itu, tertinggal dulu oleh pemain Persedikab di menit 23. 


Tertinggal satu gol membuat Deltras tertekan. Pasalnya, hanya kemenangan yang bisa membawa Deltras lolos ke Liga 2. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya terwujud usai pemain Deltras Fa’ith Alvin Rosadin mampu menyamakan 1-1 di menit ke 45+1 hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, kedua tim masih berlangsung keras dan sama-sama jual beli serangan. Namun, Deltras mendominasi permainan. Sementara Persedikab mengandalkan umpan crossing dan long passing. 


Malapetaka terjadi di menit ke 56 kapten tim Deltras Martinus Novianto yang lolos dari jebakan offside memenangi duel dengan pemain belakang Persedikab. Lewat sontekannya mampu memperdaya kiper Persedikab skor pun berubah menjadi 2-1 sampai babak kedua berakhir. 


Manager Deltras Sidoarjo, M Dian Felani mengungkapkan rasa syukur sebesar-besarnya kepada seluruh pemain, official, Deltamania dan semua warga Sidoarjo yang selama ini memberikan dukungan dan do’a.


“Alhamdulillah, Deltras Sidoarjo hari ini lolos ke Liga II Sepak Bola Indonesia. Sejarah baru bagi Deltras Sidoarjo bisa naik kasta setelah 9 tahun berjuang di Liga III. Semua tercipta berkat kerja keras dan do’a restu semuanya,” ucapnya (red)

Posting Komentar

0 Komentar